WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Reformasi Birokrasi, Disinfolahtad Canangkan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM


Jakarta JMI
, Kadisinfolahta TNI AD Brigjen TNI Fitry Taufiq Sahary memimpin acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Lingkungan Disinfolahtad, bertempat di Gedung A.H Nasution Mabesad, Jakarta, Selasa (12/4/2022).

Pada Pencanangan Zona Integritas tersebut juga dilakukan Penandatanganan Fakta Integritas Bersama  oleh Kadisinfolahtad, BPK, Kapolsek, Camat Gambir dan Lurah Gambir yang disaksikan oleh Sesdisinfolahtad, para Kasubdis, dan seluruh pesonel Disinfolahtad. 

Kadisinfolahtad dalam amanatnya menyampaikan, pencanangan pembangunan zona integritas ini adalah deklarasi/pernyataan dari pimpinan satuan bahwa satuannya telah siap menjadi satuan yang berpredikat zona integritas dan dilaksanakan secara serentak dalam rangka membangun zona integritas menuju wilayah Bebas Korupsi (Wbk) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan TNI Angkatan Darat.

Hal ini, jelas Brigjen TNI Fitry Taufiq sesuai dengan program pemerintah yang di atur dalam peraturan menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi nomor 52 tahun 2014 tentang pedoman pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani di lingkungan instansi pemerintah

Lebih lanjut dikatakan, Zona Integritas mempunyai komitmen untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani melalui program reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Saya selaku  pimpinan Disinfolahtad memerintahkan kepada seluruh anggota untuk tidak melakukan korupsi sekecil apapun dalam pelaksanaan pekerjaan dan menyatakan bahwa kami terbebas dari korupsi dengan menandatangani pakta integritas secara bersama-sama,” tagasnya.

“Mari kita wujudkan Disinfolahtad sebagai Satker yang bebas korupsi dan birokrasi bersih dan melayani di lingkungan TNI Angkatan Darat,” pintanya. 


Faisal 6444/Red/JMI

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Kegiatan Rutin Bersosialisasi di Program Jum'at Curhat Polres Bogor Dengan Masyarakat Kabupaten Bogor Dalam Mencari Solusi Permasalahan

Kab Bogor JMI - Polres Bogor menggelar acara rutin "Jum'at Curhat" di Ruang Command Center Polres Bogor. Kegiatan...