WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Smk Bhakti Nusantara Semakin Terdepan Dalam Kualitas Pendidikan


SUMEDANG JMI-Sekolah menengah kejuruan Bhakti Nusantara Kabupaten Sumedang sebagai salah satu sekolah pusat keunggulan di Indonesia memberikan pelayanan servis gratis kendaraan roda dua.

Selain memiliki sarana dan prasarana pendidikan yang sangat lengkap, sekolah menengah kejuruan Bhakti Nusantara juga didukung oleh pengajar yang kompeten di masing masing kompetensi serta pengawasan mutu pendidikan yang sangat ketat dari mitra kerja (Perusahaan otomotif terkemuka),  maka tidak heran walaupun masih duduk di bangku sekolah, para siswa sudah mahir dalam penguasaan teknologi dan menguasai permesinan kendaraan.

Belum lama ini, bertempat di Kecamatan Conggeang, para siswa sekolah menengah kejuruan Bhakti Nusantara yang didukung oleh salah satu perusahaan otomotif terkemuka menggelar layanan servis gratis untuk kendaraan roda dua, Kegiatan yang dimulai pukul 13 WIB ini sukses menyedot animo masyarakat yang ingin mendapatkan layanan servis gratis, tercatat sedikitnya 25 unit kendaraan telah mendapatkan pelayanan jasa servis gratis dari para siswa sekolah menengah kejuruan Bhakti Nusantara kabupaten Sumedang.

Ket Foto-Siswa SMK Bhajti Nusantara sedang memberikan 
pelayanan jasa service Gratis kendaraan roda dua 
kepada masyarakat 

Ricki Cahyana Yuswa, kepala sekolah SMK Bhakti Nusantara kabupaten Sumedang mengatakan, Dalam rangka mengisi kegiatan di bulan Ramadhan  sekaligus mengasah keterampilan para siswa, beberapa hari yang lalu kami melakukan kegiatan layanan jasa servis gratis bagi kendaraan roda dua di kecamatan Conggeang, dalam kesempatan tersebut sedikitnya 25 unit kendaraan roda dua dapat terlayani oleh para siswa.

"Menurut rencana pelayanan jasa servis gratis kendaraan roda dua ini akan digelar di beberapa tempat dan kecamatan Conggeang merupakan gelaran yang pertama, walaupun pelayanan jasa servis gratis ini dilakukan dengan tenaga teknisi para siswa, namun para siswa yang diterjunkan tersebut sudah mendapatkan lisensi dari salah satu perusahaan otomotif terkemuka, dengan pola pendidikan di sekolah kami yang sudah merujuk kepada program pemerintah dengan teaching factory, sejak awal masuk para siswa sudah langsung praktek, sehingga menginjak tahun kedua pendidikan mereka sudah mahir dalam penguasaan teknologi " Ucapnya.

Lebih lanjut Ricki Cahyana Yuswa menjelaskan, Sekolah kami merupakan salah satu sekolah pusat keunggulan di Indonesia, dengan sarana dan prasarana pendidikan yang lengkap dan canggih, selain itu SMK Bhakti Nusantara juga telah banyak menjalin kerjasama dengan perusahaan ternama dalam penyaluran kerja para lulusan, diantara sederet perusahaan ternama yang telah menyerap kerja  para lulusan diantaranya, Mitshubisi Regional Training Center Bandung PT.YAMAHA INDONESIA Motor Mfg dan PT. SAWALA TEKNOLOGI .

" Kami sepenuhnya menyajikan pendidikan berkualitas bagi seluruh siswa , dengan dukungan sarana dan prasarana pendidikan yang lengkap dan canggih, sehingga para siswa mampu mengimbangi kemajuan teknologi dan terserap di dunia kerja maupun dunia industri " Pungkasnya.


Sumarno/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

BBWS Citarum Pembangunan TPT Diduga Terkesan Tidak Transparan dan Patut di Pertanyakan.

Subang JMI, kementerian PUPR, melalui direktorat sumberdaya Air Balai besar Wilayah Sungai (BBWS) citarum melaksanakan pengerjaan proyek pe...