WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Dua Hari Dilantik, Camat Palmerah Sambangi RW 06 Palmerah


Jakarta JMI,
Camat Palmerah Joko Muyono beserta jajarannya menggunakan sepeda menyambangi kegiatan grebek pembarantasan sarang nyamuk ( PSN ) di RW 06 di jalan Palmerah Utara 3 Rt 04 / 06 Kelurahan Palmerah, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Jum’at (16/6/2022 ).

Kedatangan Camat Palmerah, disambut hangat Lurah Palmerah, Muchamad Ilham saat didampingi, Ketua RW 06 Sumarno dan para Ketua Rt, serta para Kader Jumantik, PKk, Dawis, dan para kader kesehatan yang berada di Wilayah Kelurahan Palmerah.

Acara kegiatan grebek pemberantasan sarang nyamuk ( PSN ) ini, kali pertama diselenggarakan dan sempat tertunda selama 2 tahun, dikarenakan bangsa indonesia diserang Virus covid 19. Sekarang sudah memasuki level 1 PPKM, sehingga kegiatan PSN baru dapat dilaksananakan,”ucap Camat Palmerah pada awak media.

Joko Mulyono baru dua hari menjabat sebagai Camat Palmerah, Jakarta Barat, sudah melakukan berbagai kinerja safari kegiatan, dengan melakukan sosialisasi dan grebek PSN ke RW 06, Palmerah.

Menurut Camat Palmerah, pada bulan Juli ada sekitar 20 warga di Kecamatan Palmerah telah terkena Demam Berdarah Dengue (DBD) berasal dari virus nyamuk dengue.

Sebelumnya, kegiatan PSN sempat vakum dan terhenti selama dua tahun akibat wabah penyakit virus covid -19. Untuk sekarang sudah memasuki level 1 PPKM, petugas bersama warga saling bekerjasama membersihkan sarang nyamuk.

“Kegitan PSN, petugas dan warga dengan melakukan cara 3 M, untuk menanggulangi penyakit DBD. Ke 3M yang dimaksud antara lain, Satu. menguras dan ke-dua mencuci tangan, lalu ke- tiga mengubur barang bekas, seperti kaleng bekas dan pas bunga untuk dikontrol, agar tidak ada jentik nyamuk berkembang biak,”paparnya.


FAISAL 6444/Red./JMI

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dugaan Perkikukan oleh Kades Pulutan Penawangan Hingga Saat Ini Masih Melenggang Belum Ada Kejelasan Secara Birokrasi Maupun Jerat Hukum

GROBOGAN JMI -Diketahui sebelumnya kasus dugaan perkikukan terbongkar, setelah warga sekitar Rt 01/Rw 03 desa Pulutan mengetahu...