WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Sudah 25 Jenazah Ditemukan di Lokasi Kapal China yang Karam

gambar hanya ilustrasi

JAKARTA, JMI
 -- Sebanyak 25 jenazah telah ditemukan di sekitar lokasi tenggelamnya kapal derek di perairan lepas pantai Kota Yangjiang, Provinsi Guangdong, di wilayah selatan China. Satu orang yang hilang masih dalam pencarian,sedangkan empat orang lagi yang ditemukan selamat kondisinya terus membaik, kata Pusat SAR Maritim Provinsi Guangdong kepada pers, Jumat (29/7/2022).

Kapal derek Fujing-001 tenggelam setelah diamuk badai Chaba pada 2 Juli. Reuters melaporkan pada 4 Juli bahwa 12 jenazah telah ditemukan dari kapal derek dengan 30 awak tersebut.

Rantai tambat kapal tersebut putus saat berupaya menghindari empasan topan Chaba sehingga kapal itu tenggelam, menurut Pusat SAR Maritim Guangdong pada 3 Juli.Hingga saat ini, personel lintas departemen dari Guangdong, Hainan, dan Hong Kong menggelar operasi bersama untuk mencari korban hilang dalam radius hingga 10.000 mil laut persegi.

Otoritas keselamatan kemaritiman setempat telah membentuk tim investigasi untuk melakukan penyelidikan atas peristiwa tersebut.

 

RPBLK/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sejumlah Eks Napiter Akan Ikrar Setia NKRI di Hari Kemerdekaan

PALU, JMI - Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77 tahun. Sejumlah eks Napiter (Narapidana Teroris) ...