WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Wagub DKI: JIS Diresmikan 24 Juli 2022


JAKARTA JMI
, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan, peresmian perdana Jakarta International Stadium (JIS) dilaksanakan pada Ahad (24/7). "Kegiatannya bermacam-macam saat diresmikan 24 Juli," kata Riza Patria, Ahad (17/7/2022).

Selain itu, Riza juga mengungkapkan, akan ada pertandingan sepak bola dari Persija Jakarta pada peresmian JIS. Namun, dia belum memberikan detail apakah nama stadion itu tetap menggunakan Jakarta International Stadium (JIS) atau menggunakan nama lain.

Beberapa waktu lalu sejarawan JJ Rizal mengusulkan agar nama JIS diganti menggunakan nama tokoh pahlawan nasional, MH Thamrin. Dia bahkan menginisiasi usulan nama itu melalui petisi daring dan hasil petisi tersebut sudah diserahkan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menyatakan menampung aspirasi tersebut.

Sebelumnya, Pelaksana Harian Sekretaris Daerah DKI Jakarta Sigit Wijatmoko menjelaskan, pada peresmian JIS juga akan dimeriahkan hiburan musik. Namun, dia belum membeberkan, detail kegiatan peresmian termasuk musisi yang akan mengisi acara peresmian itu karena masih dimatangkan BUMD DKI yang membangun JIS yakni Jakarta Propertindo (Jakpro).

Sebelumnya, JIS sudah melalui peresmian awal (soft launching)pada 19 April 2022 yang ditandai turnamen International Youth Championship (IYC) 2021. Awalnya, Pemprov DKI menjadwalkan peresmian stadion berkapasitas 82 ribu tempat duduk itu pada Sabtu, 25 Juni 2022 saat puncak HUT ke-495 DKI. Namun, peresmian itu batal dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta.

Meski belum diresmikan secara perdana, namun JIS sudah digunakan untuk beberapa kegiatan di antaranya hiburan berupa konser musik dan kegiatan keagamaan. Konser musik pada perayaan HUT ke-495 DKI diadakan di JIS dan kegiatan Shalat Idul Fitri dan Shalat Idul Adha diadakan di luar kawasan stadion JIS.


Sumber : Repulika

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Ferdi Sambo dan Bharada E Akan di Periksa Komnas HAM di Mako Brimob

JAKARTA, JMI - Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyebutkan Komnas HAM akan memeriksa Bharada E dan Irjen Pol. Ferdy Sambo di M...