WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bikin Merinding, Kata-kata Bima Sakti Usai Tekuk Filipina


JAKARTA, JMI
 --  Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti menyampaikan kata-kata motivasi setelah menang 2-0 atas Filipina pada laga perdana Grup A Piala AFF U-16 2022, Minggu (31/7).

Juru taktik 46 tahun itu memberikan wejangan kepada skuad Garuda Asia agar tidak terlena dan tetap bekerja keras untuk pertandingan lanjutan yang akan dihadapi Arkhan Kaka Putra dan kawan-kawan.

"Terima kasih kepada seluruh pemain. Kita menang, masih banyak catatan nanti kita perbaiki lagi di latihan. Yang lalu itu sudah jadi sejarah nanti kita evaluasi lagi kekurangan dan kita perbaiki lagi terutama pemain-pemain pengganti," kata Bima Sakti di Youtube PSSI.

"Kalian pemain pengganti, saat pertandingan uji coba 10 masuk, kalian bagus, kalian fight, kalian luar biasa. Kita bisa perbaiki itu saat lawan Singapura. Semangat semua, bisa?" ujar Bima menegaskan.

Bima mengingatkan pemainnya untuk bermain dengan membawa nama Indonesia. Karena itu ia memaksimalkan persaudaraan antarpemain dengan memperbanyak kegiatan bersama-sama, termasuk dalam beribadah.

"Kita salat lima waktu selalu bersama-sama. Bukan karena uang tapi karena lambang di dada," ujar Bima.

Di luar itu, Bima juga memberi beberapa catatan pada anak asuhnya. Menurutnya, pemain Timnas Indonesia U-16 beberapa kali masih menyia-nyiakan peluang emas.

"Kita bersyukur alhamdulillah bisa memenangkan pertandingan. Tapi memang akan ada banyak evaluasi untuk pertandingan berikutnya. Ada beberapa peluang yang harus bisa kita manfaatkan, organisasi juga harus kita benahi lagi, lebih tenang lagi dan jangan terburu-buru juga," ucapnya.

 

CNNI/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Kapolres Subang Cek Stadion Persikas Jadi Tuan Rumah Perhelatan Sepakbola Liga 3 Nasional Grup D

SUBANG, JMI - Persikas Subang jadi tuan rumah perhelatan Liga 3 Nasional Grup D yang akan digelar mulai tanggal 29 April hingga...