WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Propam Usut Kasus Baru Polisi Tertembak Polisi Di Gambir


JAKARTA, JMI
 -- Insiden polisi tertembak polisi di kawasan Pecenongan, Jakarta Pusat diusut Bidang Propam Polda Metro Jaya. Dalam kasus ini Brigadir Dua (Bripda) EP diduga tanpa sengaja tertembak senjata milik rekannya, Brigadir AS.

Bripda EP mengalami luka dalam kejadian ini dan mendapat perawatan meski disebut tidak parah.

"Pelaku yang melakukan kelalaian ini akan diambil tindakan oleh propam, diperiksa disiplin dan kode etik, nanti propam melihat apa ada unsur pidana atau disiplin," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan kepada wartawan, Kamis (4/8).

Zulpan menyebut bahwa apapun tindakan yang dilakukan oleh seorang anggota, khususnya terkait dengan senjata api, mesti dilakukan secara hati-hati. Karena itu bila ada insiden, maka Propam akan turun tangan.

"Tetap Polda Metro Jaya akan melakukan tindakan tegas sesuai peraturan berlaku dalam penggunaan senjata," kata Zulpan.

Sebagai informasi, insiden itu terjadi di pos sekuriti sebuah bank yang berlokasi di Cideng, Jakarta Pusat pada Rabu (3/8) kemarin.

Kala itu, Brigadir AS sedang membersihkan senjata api miliknya. Namun, saat akan dimasukkan ke dalam holster atau sarung, senjata itu meletus dan mengenai rekannya, Bripda EP.

"Nah dia membersihkan selongsong senjata, sambil ngobrol dia bersihkan, kemudian dia bermaksud memasukkan sarung pistol di pinggang, senjata ini kan sensitif masuk kepicunya, dia meledak," kata Zulpan.


CNNI/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Ferdi Sambo dan Bharada E Akan di Periksa Komnas HAM di Mako Brimob

JAKARTA, JMI - Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyebutkan Komnas HAM akan memeriksa Bharada E dan Irjen Pol. Ferdy Sambo di M...