WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Warga Apresiasi Jalan Kasokandel-Baribis Diperbaiki


MAJALENGKA JMI,
Pemerintah Kabupaten Majalengka melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) merealisasikan perbaikan atau pemeliharaan berkala terhadap sejumlah ruas jalan yang kondisinya sudah mengalami kerusakan.

Kepala Dinas PUTR Majalengka, Agus Tamim mengatakan, sejumlah pembangunan yang kini tengah dikerjakan, sebelumnya telah melalui proses pengkajian dan perencanaan yang matang, sehingga tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan masyarakat. 

"Salah satunya yakni merehabilitasi jalan Kasokandel-Baribis, penghubung jalan antara dua kecamatan antara Kasokandel dengan Cigasong," ujar Agus Tamim, Rabu (3/8/2022).

Agus mengatakan, khusus untuk Paket V yang berlokasi di Kecamatan Kasokandel dialokasikan pagu anggarannya sebesar Rp 3.184. 349.700 bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Dalam pelaksanaanya, kata dia, proyek tersebut dikerjakan oleh rekanan pihak ketiga yaitu oleh CV. Andalan Utama dengan kontrak pelaksanaannya mulai dari tanggal 13 Juni 2022.

"Adanya pembangunan berupa perbaikan jalan ini tentunya diharapkan dapat menyokong terhadap mobilitas perekonomian warga setempat, maupun masyarakat Majalengka pada umumnya," harap Kadis PUTR Majalengka.

Sementara itu, warga Desa Kasokandel menyambut baik perbaikan jalan yang dilakukan oleh Pemkab Majalengka tersebut. Menurutnya, hal itu dapat memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan. 

"Tentunya akan memberikan kenyamanan bagi aktivitas masyarakat saat menggunakan ruas jalan yang telah diperbaiki," kata Gugum (36), salah satu warga Desa Kasokandel.

Ia memandang, bahwa jalur transportasi yang bisa menghubungkan dua wilayah kecamatan tersebut, optimis akan berdampak positif terhadap aktivitas perekonomian masyarakat. 


Yaya Ruhiyat/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Semarak HUT Ke-77 RI, Kecamatan Panyingkiran Adakan Gebyar Beragam Kegiatan

MAJALENGKA, JMI - Seluruh warga masyarakat di tiap daerah antusias mengikuti berbagai gebyar kegiatan di momen HUT-ke77 RI. Pot...