WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Mencekam! Penikaman Massal, 10 Orang Tewas dan 15 Terluka di Kanada


Jakarta
 JMI - Sebanyak 10 orang tewas ditikam terjadi di Provinsi Saskatchewan, Kanada pada Minggu (4/9/2022). Kemudian, 15 orang lainnya mengalami luka

Melansir Reuters, polisi Kanada mengatakan, mereka sedang memburu dua tersangka yang diyakini telah menewaskan 10 orang dan melukai sedikitnya 15 lainnya dalam penusukan di provinsi Saskatchewan.

Dua pelaku yakni, Damien Sanderson dan Myles Sanderson. Keduanya, melarikan diri dengan dengan Nissan Rogue hitam.

Penusukan dilaporkan Minggu pagi, dan pada pukul 08:20 waktu setempat polisi mengeluarkan peringatan orang-orang berbahaya di seluruh provinsi. Pada sore hari, peringatan serupa juga dikeluarkan di provinsi tetangga Saskatchewan, Alberta dan Manitoba.

Rhonda Blackmore, komandan Saskatchewan Royal Canadian Mounted Police, mengatakan, pihak berwenang tidak tahu apakah mereka telah berganti kendaraan.

"Lokasi dan arah perjalanan mereka tidak diketahui," kata Blackmore. "Apa yang terjadi di provinsi kami hari ini sangat mengerikan."

Blackmore mengatakan, polisi masih dalam tahap awal penyelidikan, dan berusaha menentukan hubungan antara kedua tersangka dan apakah mereka diketahui polisi.

Serangan itu terjadi di beberapa lokasi, termasuk James Smith Cree Nation dan Weldon di Saskatchewan, dan ada 13 TKP yang sedang diselidiki polisi, kata RCMP di Saskatchewan.

Polisi mengatakan, beberapa korban tampaknya menjadi sasaran para tersangka sementara yang lain diserang secara acak.


Sumber CNN Indonesia 

 

Mungkin ada korban luka tambahan yang membawa diri mereka ke berbagai rumah sakit, kata polisi kepada wartawan pada konferensi pers.

 

Seorang juru bicara Otoritas Kesehatan Saskatchewan dalam sebuah pernyataan mengatakan bahwa departemen tersebut telah meminta staf tambahan untuk membantu menanggapi situasi tersebut.

 


Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bawaslu Subang Gelar Rapat Evaluasi Tahapan Pemilu 2024, Sekaligus Proyeksikan Tahapan Pilkada Serentak 2024

Subang, JMI - Bawaslu Subang menggelar rapat evaluasi tahapan pemilu 2024, yang merupakan kegiatan terakhir pengawasan melekat y...