WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kunjungan Kerja Jokowi Pantau Infrastruktur IKN di Kalimantan

saat kunjungan jokowi di titik nol Ibu Kota Nusantara (IKN)/Sekertariatnegara


JAKARTA, JMI – Kunjungan kerja Presiden saat ini ke Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (25/10), tiba di Balikpapan, Kalimantan Timur Jokowi kemudian langsung melanjutkan perjalanan menuju pasar Klandasan untuk menyerahkan bantuan tunai langsung (BLT) kepada para pedagang kaki lima di kawasan tersebut.

Kutipan siaran pers di istana negara, Presiden RI juga akan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang kurang mampu di Kantor Pos Cabang Balikpapan, Bantuan sosial yang akan di berikan Jokowi antara lain Bantuan Langsung Tunai (BLT), Bahan Bakar Minyak (BBM), dan Bantuan Subsidi Upah (BSU).

Setelah itu Jokowi akan menuju ke Pelabuhan Semayang, Kota Balikpapan untuk menuju ke Kabupaten Penajam Paser Utara dengan menggunakal kapal KRI Escolar 871, setibanya di Pelabuhan Cita Sabut, Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara Presiden dan rombongan langsung menuju titik 0 kilometer Ibu Kota Nusantara (IKN).

Agenda Presiden yaitu meninjau infrastruktur yang sedang di bangun di proyek IKN, mulai dari Development, Bendungan Sepaku Semoi, sampai Persemaian Mentawir .

Usai peninjauan, Jokowi menuju Bandara International Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU dan langsung menuju Jakarta.

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan kerja ini adalah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres Marsda TNI Wahyu Hidayat Soedjatmiko, Sekretaris Pribadi Presiden Anggit Noegroho, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

 

Far/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dongkrak Perekonomian Warga, Jalan Girimukti-Jatimulya Diperbaiki

MAJALENGKA, JMI - Ruas jalan Girimukti-Jatimulya yang berada di daerah Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka kini telah ke...