WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Satgas TMMD Ke-115 Kunjungi SDN Tunas Bakti di Desa Jalupang, Ajarkan Ke Siswa Bahasa Inggris


Subang JMI,
 Dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Satgas TMMD ke 115, Sertu Awal Arim Dalimunte, mengunjungi SD Negeri Tunas Bakti di Dusun Tenjolaut Desa Jalupang, Kecamatan Kalijati Subang, Senin (24/10/2022).

Dalam kunjungannya  Satgas TMMD tersebut sebelumnya mendampingi Komandan Satgas TMMD ke 115, Letkol Inf. Bambang Raditya yang melaksanakan pemantauan lokasi pembangunan fisik di beberapa lokasi TMMD ke 115 yang bertempat di Desa Jalupang Kalijati Subang.

Namun setelah berkeliling, meninjau lokasi pembangunan TMMD ke 115 bidang fisik tersebut, Satgas TMMD Sertu Awal Arim Dalimunte, dan secara tidak langsung salah satu Anggota Koramil 0508/Purwadadi tersebut merasa terenyuh melihat Sekolah Dasar Negeri, untuk memberikan ilmunya terkait bahasa inggris.

“Berawal mendampingi Komandan, dan saya langsung lihat Sekolah tersebut, Alhamdulillah saya di terima dengan baik oleh anak-anak dan juga para pengajar lainnya,” ujar Sertu Munte sapaan Akrab Anggota TNI dari Koramil 0508/Purwadadi tersebut.

Selanjutnya Sertu Munte pun menambahkan bahwa, untuk membantu guru sebagai tenaga pendidik dalam proses belajar mengajar demi memajukan pendidikan di lokasi TMMD ke 115 ini.

“Meningkatkan taraf pendidikan di wilayah perbatasan merupakan salah satu kewajiban dari TNI,” ungkap Sertu Munte.

Sementara itu, Satgas TMMD ke 115, Letkol Inf. Bambang Raditya yang turun langsung ke SD Tunas Bakti tersebut mengatakan bahwa, hal ini dalam membangtu pendidik di SD Tunas Bakti, dan tentunya TNI adalah sahabat Rakyat, maka dari itu, dirinya pun akan berupaya untuk membantu semaksimal mungkin sesuai dengan batas kemampuan anggota nya untuk mengajar.

“Ya intinya kami merasa terenyuh, dan tentunya kegiatan ini untuk meningkatkan taraf pendidikan di lokasi TMMD ke 115 ini, yang menjadi tugas dan tanggung jawab kami,” jelas Letkol Inf. Bambang Raditya.

“Seperti yang dilakukan oleh salah satu anggota kami Sertu Awal Arim Dalimunte dari Jajaran Koramil 0508/Purwadadi, yang secara langsung anggota Satgas TMMD ke 115, mengunjungi SD Negeri Tunas Bakti ini untuk turut mrmbantu mencerdaskan bangsa,” imbuhnya

Kepala Dusun Tenjolaut, Wanda Wijaya menyampaikan bahwa senang ketika melihat anggota TNI yang memiliki cara mengajar unik, berbeda dari guru-guru yang lainya sehingga memberikan warna baru dan membuat anak-anak lebih semangat pada saat belajar.

“Saya senang dengan kedatangan Satgas TMMD ke 115, hal ini tentunya sudah membantu pengajar di Sekolah Dasar yang ada di Dusun kami, dan Alhamdulillah antusias anak-anak pun sangat senang, bahkan tak segan-segan bercanda dengan beberapa anggota satgas TMMD juga,” jelas Wanda.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Terjadi Lagi Musibah Bencana Alam Tanah Longsor di Desa Cipayung Girang Wilayah Hukum Megamendung Kabupaten Bogor

Kab Bogor. JMI - Sekitar pukul 03:10 WIB, Desa Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung dilanda bencana alam berupa tanah longsor...