WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Tidak Terima Namanya Dicatut Staff Satpas SIM, Kornel : Saya Minta Yang Bersangkutan Mengklarifikasi


Jakarta JMI,
Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Koordinatoriat  Jakarta Barat Kornelius Naibaho mendesak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mencopot Kasie Satpas Surat Izin Mengemudi (SIM) Polda Metro Jaya yang diduga memelihara praktek percaloan berkedok biro jasa.

"Saya minta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo komitmen seperti yang pernah disampaikan, bahwa dia akan copot siapa saja yang terlibat pungutan liar (pungli)," kata Kornel ke wartawan, Senin (24/10/2022).

Kornel juga mengatakan, sulitnya masyarakat membuat SIM diduga pihak Satpas memelihara biro jasa untuk melegalkan pungli.

"Kami menduga biaya pembuatan SIM mahal, karena banyak biro jasa di Satpas SIM Daan Mogot," kata Kornel.

Kornel juga tidak terima, kalau namanya disebut-sebut staf Satpas SIM saat dikonfirmasi wartawan.

"Karena nama saya disebut sebanyak tiga kali oleh staf Satpas SIM bernama Chris, saya meminta agar yang bersangkutan maupun pimpinan Satpas SIM untuk mengklarifikasi pernyataannya yang telah membuat gaduh rekan-rekan wartawan," tegasnya. 

Ia juga mendesak pimpinan Polri untuk membersihkan praktik percaloan di Satpas SIM Daan Mogot.

"Saya mendesak pimpinan Polri mengevaluasi para pejabat utama di Satpas SIM yang terkesan tutup mata atas praktik percaloan di lingkup kerjanya," tutupnya. 


Faisal 6444/Red/JMI

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Maman Imanul HAQ Komisi VIII Fraksi PKB DPR RI, Implementasi UU NO 8 Th 2016 Disabilitas dan Cegah Bencana Alam, Serta Targetkan 100 Kursi di Pileg 2024

Subang JMI - Maman Imanul Haq anggota DPR RI komisi VIIl fraksi PKB, hadir di Subang dalam rangka menghadiri Hari Distabilitas ...