WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bupati Subang Tinjau Posko Kabupaten Subang di Cianjur "Semoga Memberi Manfaat"


Subang JMI,
Bupati Subang H. Ruhimat, didampingi ketua Jabar Bergerak Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat, meninjau lokasi posko darurat Kabupaten Subang, di Jalan Rancagoong, Kecamatan Cilaku, Kab. Cianjur. Rabu, (23 /11/ 2022).

Kabupaten Subang sendiri merupakan Kabupaten pertama yang mendirikan posko darurat dan telah beroperasi di hari pertama sejak Gempa terjadi. Di posko tersebut, warga dapat menerima manfaat seperti dapur umum, bantuan kesehatan dengan adanya dokter, dan bantuan lainnya.


Di Posko tersebut, Bupati Subang Ruhimat berkesempatan untuk berdiskusi dan memberi motivasi kepada para relawan yang membantu yang berasal dari BPBD, Satpoldam, Baznas, Tagana dan unsur lainnya. Selain itu, dirinya pun menyerahkan bantuan yang berasal dari BPBD, Baznas, Dinsos, Dinas Kesehatan dan BUMD Subang seperti PT. SS, Bank Subang dan bantuan dari unsur lainnya yang diterima secara simbolis oleh salah seorang warga yang merupakan pemilik rumah dari posko yang kini ditempati para relawan.

Terkait Posko tersebut, Bupati berharap mampu memberikan manfaat dan mampu meringankan beban warga yang terdampak gempa.

"kami lakukan dari kemarin (membangun dapur umum) mudah-mudahan ini bisa meringankan apa yang dialami oleh rakyat Cianjur." harapnya.

Selanjutnya, Bupati meninjau beberapa lokasi rumah yang terdampak gempa dan juga sebuah pondok pesantren yang berada di belakang posko yang dijadikan sebagai salah satu lokasi posko pengungsian.

Turut mendampingi Bupati Subang pada penyaluran bantuan tersebut Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Bapenda, Kadishub, Kadinkes, Kadispoldam dan Dirut PT. Subang sejahtera, Dirut BJB Subang, Plt. Dirut PDAM Subang, dan Direktur Bank Subang.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Pembangunan MCK Diduga Tabrak Aturan Sehingga Menjadi Sorotan

TANGERANG, JMI -  Pemerintah kabupaten Tangerang melalui Dinas Perumahan Permukiman dan Pemakaman (Perkim) memberikan pelayanan bagi...