WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Danrem 133/NW Pimpin Acara Tradisi Satuan dan Penyerahan Tugas Dandim 1315/Kab. Gorontalo dan Dandim 1316/Boalemo


GORONTALO JMI
, Kab. boalem jurnal media Indonesia jmi media cetak & online Pergantian pejabat dan mutasi personel sering terjadi bukan hanya di lingkungan Militer, memang sering kita lakukan, ini merupakan kebijakan organisasi untuk memberikan pemahaman yang lebih luas lagi bagi pejabat yang melaksanakannya.

Hal tersebut diungkapkan Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P pada saat memimpin Acara Tradisi Satuan dan Penyerahan Tugas Dandim 1315/Kab. Gorontalo dan Dandim 1316/Boalemo, bertempat di Aula Kusno Danupoyo Makorem 133/NW, Jl. Trans Sulawesi Desa Tridharma Kec. Pulubala Kab. Gorontalo, Senin (21/11/2022).

Lebih lanjut dijelaskan oleh Danrem 133/NW bahwa serah terima jabatan ini adalah untuk memberikan pengalaman yang lebih jauh lagi bagi pejabat yang diganti begitupun bagi pejabat yang datang. Selain itu juga dalam rangka pembinaan satuan dan pembinaan personel yang merupakan kebijaksanaan pimpinan dalam rangka promosi jabatan di lingkungan TNI AD.

"Selamat Datang dan selamat bertugas di Korem 133/Nani Wartabone kepada Pejabat baru Komandan Kodim 1315/Kab. Gorontalo Letkol Arm Yudhi Ari Irawan S.Sos., M.Han beserta Isteri dan Pejabat baru Komandan Kodim 1316/Boalemo Letkol Arm Suryadi S.Sos., M.Han beserta Isteri, segera menyesuaikan dengan lingkungan tempat tugas yang baru dan tingkatkan hal-hal positif bagi Kodim 1315/Kab. Gorontalo dan Kodim 1316/Boalemo," ungkap Danrem.


Danrem menegaskan, sebagai satuan kewilayahan baru di bawah kendali Korem 133/NW, Kodim 1315/Kab. Gorontalo dan Kodim 1316/Boalemo memiliki peran yang sangat signifikan dalam mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas pokok Korem 133/NW, diharapkan para Dandim harus mampu membina personel dan satuannya secara profesional dan proporsional. 

"Saya ingin menyampaikan bahwa tugas Dandim selaku Komandan Komando Kewilayahan saat ini harus fokus pada pembinaan teritorial, yang merupakan salah satu Fungsi Utama TNI Angkatan Darat. Dengan demikian, Pembinaan Teritorial merupakan tugas TNI AD, terlebih khusus bagi satuan kewilayahan, mulai dari tingkat Korem, Kodim, sampai Koramil dan di ujungnya adalah para Babinsa," jelasnya.

"Laksanakan pembinaan satuan yang efektif guna mewujudkan kesiapan operasional yang maksimal. Jalin kerjasama yang harmonis dan sinergi dengan Pemerintah daerah dan Polri, juga seluruh komponen bangsa dan elemen masyarakat lainnya, guna mengoptimalkan tugas-tugas pembinaan teritorial dalam rangka pemberdayaan wilayah pertahanan," pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 133/NW Kolonel Inf Ignatius Trijoko Budi S., Para Kasi Kasrem 133/NW, Para Dandim jajaran Korem 133/NW, Wadanyonif 713/ST Mayor Inf Antonius Cakra Mok, Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 133 PD XIII/Mdk Ny. Ignatius Trijoko Budi S. beserta para prngurus.


Lukman Tahir/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Maman Imanul HAQ Komisi VIII Fraksi PKB DPR RI, Implementasi UU NO 8 Th 2016 Disabilitas dan Cegah Bencana Alam, Serta Targetkan 100 Kursi di Pileg 2024

Subang JMI - Maman Imanul Haq anggota DPR RI komisi VIIl fraksi PKB, hadir di Subang dalam rangka menghadiri Hari Distabilitas ...