WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Hari Ini Presiden RI Jokowi Resmi Lantik Guntur Hamzah Menjadi Hakim MK

suasana saat pengucapan sumpah yang di lakukan Guntur Hamzah menjadi hakim MK di hadapan Jokowi/net

JAKARTA, JMI
– Presiden RI resmi Ambil Sumpah Jabatan kepada Guntur Hamzah untuk menjadi Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) di Istana Negara (23/11).

Guntur dilantik menjadi hakim  MK menggantikan Aswanto yang telah di copot oleh DPR RI.

Pelantikan ini tertuang dalam Keputusan Presiden Nomor 114 P Tahun 2022 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Hakim Konstitusi yang diajukan DPR yang ditetapkan 3 November 2022.

Pelantikan di warnai dengan pengambilan sumpah oleh Guntur yang langsung di saksikan oleh Presiden RI Joko widodo.

"Demi Allah Saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi kewajiban Hakim Konstitusi dengan sebaiknya dan seadilnya, memegang teguh UUD RI 1945 dan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya menurut UUD RI 1945 serta berbakti kepada nusa dan bangsa" sumpah Guntur di hadapan Jokowi.

Setelah pembacaan sumpah jabatan tersebut keduanya langsung melakukan tanda tangan berita acara pengucapan sumpah Hakim Konstitusi.

Nama Guntur di lingkungan MK sebetulnya sudah tak asing. Ia sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Jenderal MK sejak tahun 2015 lalu. Sebelum itu, Guntur sempat menjabat sebagai Kepala Pusat Pendidikan Pancasila dan Konstitusi MK.

 

FAR/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dongkrak Perekonomian Warga, Jalan Girimukti-Jatimulya Diperbaiki

MAJALENGKA, JMI - Ruas jalan Girimukti-Jatimulya yang berada di daerah Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka kini telah ke...