WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Jabar Bergerak, TP PKK & Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Subang Salurkan Bantuan ke Korban Gempa Cianjur


Subang JMI,
Pengurus Jabar Bergerak Kabupaten Subang berkolaboraksi dengan TP PKK Kabupaten dan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Subang menyalurkan sejumlah bantuan untuk korban bencana gempa bumi yang terjadi di wilayah Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11/2022 )lalu.

Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat selaku Ketua Jabar bergerak Kabupaten Subang yang juga sebagai ketua TP PKK Kabupaten Subang mengatakan, bantuan yang disalurkan diantaranya berupa paket makanan siap saji, air mineral dan pampers bayi. Bantuan di serahkan secara langsung oleh Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Subang Yoyoh Sopiah Ruhimat, Ketua DWP Kabupaten Subang Siti Nuraeni Nuroni beserta pengurus kepada Camat Cilaku yang di serahkan langsung di posko bantuan kabupaten Subang untuk Desa Rancagoong, Kabupaten Cianjur. Rabu (23/11/2022)


"Bantuan yang kami serahkan ini merupakan hasil dari program sapapait samamanis Jabar Bergerak, TP PKK dan DWP Kabupaten Subang untuk aksi cepat tanggap kami untuk korban. ujar Yoyoh

"Ini merupakan bentuk kepedulian dari pengurus. Kami akan terus mengkoordinasi dengan tim BPBD Kabupaten Subang yang bertugas di posko bantuan Kabupaten Subang," kata mimih.

Tak hanya itu, di tahap awal tanggap bencana ini, Kabupaten Subang melalui petugas BPDB Kabupaten Subang, Tim Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, dan Tim Tagana Dinas Sosial Kabupaten Subang. Telah menerjunkan relawan petugas dan  juga mengirimkan sejumlah tim medis, ambulans, dan obat-obatan untuk korban bencana Cianjur. Bahkan beberapa dokter disiapkan untuk bertugas di lokasi bencana sementara waktu.

"Kami atas nama pengurus menyampaikan duka dan dukungannya untuk masyarakat Cianjur dan sekitarnya pasca gempa 5,6 Magnitudo yang mengguncang wilayah tersebut,"pungkasnya.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dongkrak Perekonomian Warga, Jalan Girimukti-Jatimulya Diperbaiki

MAJALENGKA, JMI - Ruas jalan Girimukti-Jatimulya yang berada di daerah Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka kini telah ke...