WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kapolri Pakai Mobil Dinas Baru Hyundai Ioniq 5 Dengan Tampilan Yang Berbeda

kendaraan dinas mobil listrik yang baru di gunakan Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo untuk di pakai dalam berdinas/net


JAKARTA, JMI – Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo sudah mulai menggunakan kendaraan dinas barunya yakni Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 untuk di pakai dalam operational konfrensi tingkat tinggi (KTT) G20 di Bali.

Tampil dengan warna dan model yang baru mobil yang di pakai Kapolri tersebut terlihat berwarna Hitam Doff dan aksesoris lampu depan berwarna orange.

Sementara pelat nomor yang digunakan terdapat logo Polri dan tulisan 1-00. Pada bagian atas terdapat pelat lain dengan tanda empat bintang.

Kepala Divisi Humas Polri Insfekrut Jendral Didi Prasetyo menyampaikan penggunaan mobil listrik dinas terbaru Kapolri bukan hanya untuk di acara KTT G20 Bali saja, Tetapi akan di pakai dalam tugas di Mabes Polri.

"Informasinya digunakan (di Mabes Polri)" ujar Dedi.

Dedi melanjutkan Polri juga sudah menyiapkan kendaraan listrik untuk operasional di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang mengusung konsep ramah lingkungan.
Kemudian, Polri secara bertahap melakukan pengadaan kendaraan listrik untuk pejabat utama (PJU) mulai 2023 dan 2024.

"Untuk PJU bertahap untuk tahun 2023 dan 2024 diutamakan kendaraan operasional dulu," kata Dedi.


Jenderal bintang dua itu menambahkan saat ini jumlah kendaraan listrik yang digunakan sebagai kendaraan operasional Polri dalam KTT G20 terdiri atas 88 unit kendaraan roda empat, dan 92 unit kendaraan roda dua.


FAR/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

TNI AD Akan Salurkan Bantuan dari PT Adaro untuk Korban Gempa Cianjur

Jakarta JMI, Bersinergi dengan PT Adaro Energy Indonesia Tbk (Adaro) dan Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), TNI AD a...