WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pembukaan Porprov Jabar Ke-XIV Tahun 2022 di Gelar di Stadion Galuh Kabupaten Ciamis

Subang JMI - Gelaran Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV)  Jawa Barat ke-XIV tahun 2022 telah resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Sabtu (12/11/22).

Acara seremonial pembukaan Porprov Jabar 2022 ini digelar di Stadion Galuh Kabupaten Ciamis melalui upacara dan pertunjukan berbagai kesenian, live musik dan pesta kembang api.

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi hadir pada pembukaan PORPROV Jabar tersebut didampingi Sekda Subang H. Asep Nuroni sekaligus untuk memberikan dukungan, support dan motivasi kepada para atlet perwakilan Subang yang bertanding pada perhelatan PORPROV Jabar ke-XIV tahun 2022.

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi mengatakan bahwa Subang menjadi salah satu tuan rumah utama bersama Kabupaten Ciamis dan Bandung Barat pada perhelatan PORPROV Jabar tahun ini. 

PORPROV merupakan wujud realisasi pembinaan prestasi olahraga di seluruh kabupaten/kota se-Jawa Barat, oleh sebab itu mari kita sukseskan gelaran olahraga bergensi tingkat provinsi, demi mengantarkan atlet berprestasi pada level yang lebih tinggi ke tingkat nasional maupun internasional.  
"Khususnya untuk seluruh atlit Subang tunjukanlah kemampuan terbaik untuk mengukir prestasi untuk mengharumkan nama Subang", ungkapnya.

Agus Masykur berharap semoga Subang sebagai tuan rumah yang baik pada pelaksanaan PORPROV Jabar ini sukses dan lancar. Baik sukses penyelenggaraannya, sukses prestasi, sukses administrasi dan sukses dalam mendukung perekonomian.

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum pada pembukaan pembukaan tersebut menyampaikan bahwa komitmen bersama antara Pemda Kabupaten/Kota dengan provinsi Jabar merupakan kunci keberhasilan Porprov Jabar ini.

Porprov Jabar ke-XIV yang tersebar di 9 Kabupaten Kota merupakan salah satu ajang seleksi bagi atlit-atlit Jabar yang akan  mengikuti pra PON 2023 dan diharapkan dari ajang Porprov ini muncul potensi atlit-atlit baru yang akan memperkuat Jawa Barat pada PON ke-XXI tahun 2024 di Aceh dan Sumatra Utara.
Jabar harus bisa mempertahankan juara umum setelah 2 kali berturut-turut pada tahun 2016 di Jabar dan 2021 di Papua. Saatnya meraih hetrik di 2024 nanti.

Terakhir Uu berharap dalam penyelenggaraan Porprov Jabar dapat menghasilkan hasil dan kualitas terbaik dari seluruh daerah di Jawa Barat.

Pembukaan Porprov Jabar ditandai dengan penyalaan api kaldron utama oleh mantan atlet voli nasional Samsul Jais diikuti kemudian oleh pertunjukan kembang api yang berlangsung secara meriah dan megah.

Turut hadir Forkopimda Jabar, para kepala daerah se -Jawa Barat, Kadispora Jabar, Sekjen KONI pusat, Ketua KONI Jabar. Serta hadir pula dari Subang pada kegiatan tersebut ketua kontingen Kabupaten Subang Ahmad Sobari, beberapa bapak asuh cabor dan camat di Kabupaten Subang.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jendral Andika ; Kasus Paspampres Bukan Asusila Tapi Suka Sama Suka

Panglima TNI Jendral Andika Konfirmasi atas kasus asusila yang terjadi pada perwira menangah atas Paspamres di acara G20 Bali/net JAKARTA, J...