WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2022 Di Desa Trisari Kecamatan Gubug Oleh Bupati Grobogan


GROBOGAN JMI, 
Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III TA. 2022 Kodim 0717/Grobogan di Desa Trisari, Kecamatan Gubug Kabupaten Grobogan pada hari Selasa 08/11/2022

Hadir dalam acara upacara penutupan sengkuyung TMMD tahap III diantaranya Bupati Grobogan Hj Sri Sumarni,SH, MM ,Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi, SIK, MSi, Dandim 0717/ Purwodadi Letkol Arh Muda Setyawan,S.I.P, Camat Gubug Bambang Supriyadi,SSos,Kapolsek Gubug AKP Puji Hari S,SH beberapa  Kapolsek,Kades Trisari Sutrimo serta semua Kades Sekecamatan gubug dan juga kurang lebih 250 personil TNI- Polri dan warga masyarakat desa Trisari. Selasa 08/11/2022

Bupati Grobogan Hj.Sri Sumarni SH,MM menyampaikan bahwa,” dengan adanya kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun Anggaran 2022 di Desa Trisari, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan ini semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa Trisari,” Ungkapnya.

Menurut Hj Sri Sumarni, SH, MM,”Dalam kegiatan TMMD Sengkuyung ini ada dua kegiatan yakni fisik dan nonfisik, fisik berupa infrastruktur jalan, Rehab mushola, Pos kampling dan jambanisasi, sedangkan non fisik berupa penyuluhan atau pembekalan pengetahuan praktis maupun masalah sosial kemasyarakatan, juga bela negara, kesadaran hukum, namun tujuan inti dari kegiatan ini yakni menjaga budaya gotong royong agar tidak pudar, dan bersama sama TNI manunggal dengan rakyat,”terang Bupati Grobogan.


Dikatakan oleh Hj Sri Sumarni,SH, MM bahwa,“Dalam pembangunan Desa jangan hanya fokus pada insfrastruktur jalan saja tetapi juga bidang pendidikan kesehatan stunting pengentasan kemiskinan.” Ujarnya.

kegiatan TMMD ini masyarakat desa Trisari juga berperan aktif untuk bisa membantu TNI dalam mensukseskan program sengkuyung di Desa Trisari.

Sementara itu pula Dandim 0717/Grobogan Letkol Arh Muda Setyawan, S.I.P menyampaikan bahwa,” dalam kegiatan TMMD Kali ini adalah merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat dan untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong, yang merupakan budaya warisan leluhur Bangsa Indonesia dan tidak dimiliki oleh bangsa manapun,”Ucapnya.

Di katakan oleh Dandim bahwa, “Kita harus bangga bahwa gotong royong di Grobogan ini masih menjadi alat pemersatu yang sangat kuat,” Ungkapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Pemerintahan Kabupaten Grobogan dan Instansi terkait lainya, yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini secara totalitas dan bersama sama.”pungkasnya.

Sementara itu Kepala Desa Trisari (Sutrimo) juga warga masyarakat menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak terkait dalam hal ini kodim 0717 Purwodadi,Bupati Grobogan serta beberapa pihak yang sudah membantu terwujudnya pelaksanaan kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III ini hingga selesai kegiatan,tentunya ini menjadikan kebanggan tersendiri bagi kami juga warga masyarakat desa Trisari tentunya.Ungkap Kades Trisari 


Heru/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jendral Andika ; Kasus Paspampres Bukan Asusila Tapi Suka Sama Suka

Panglima TNI Jendral Andika Konfirmasi atas kasus asusila yang terjadi pada perwira menangah atas Paspamres di acara G20 Bali/net JAKARTA, J...