WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Peringati HUT Ke 77,PGRI Grobogan Gelar Pertandingan Bola Voli "Gor Bung Karno Ramai Suporter”


GROBOGAN JMI,
-Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI)Kabupaten Grobogan dalam rangka memperingati hari lahirnya yang ke 77 menggelar Pertandingan bola voli Putra dan Putri antar Cabang PGRI se Kabupaten Grobogan di GOR Bung Karno komplek Simpanglima Purwodadi selama tiga hari.Rabu, (9/11/2022)

Pertandingan yang melibatkan banyak peserta itu dibuka langsung oleh Ketua Pengurus PGRI Kab. Grobogan Amin Hidayat, SPd., MM dalam suatu upacara pembukaan. Dihadiri oleh Ketua PGRI Cabang se Kab. Grobogan, Komisi Wasit PBVSI Grobogan.

Ketua PGRI Grobogan Amin Hidayat pada waktu itu tengah melakukan servis pertama

Dalam sambutan pembukaannya, Amin Hidayat menyampaikan pesan kepada semua anggota PGRI agar insan guru di Grobogan selalu memikiki jowa korsa, dan semangat yang tinggi untuk mewujudkan generasi penerus yang berkualitas. Disamping itu, dalam mengikuti pertandingan bola voli inipun,  para peserta diminta Amin untuk tertib, disiplin dan sportif.

Dalam kesempatan ini pula, Amin Hidayat membuka secara resmi dengan melakukan servis pertama baik untuk team putra maupun putri.

Sementara itu, Sutoyo, SPd selaku Ketua Panitia Pelaksanaan Pertandingan Bola Voli antar Cabang PGRI se Grobogan kepada awak media,menjelaskan pertandingan yang berlangsung 3 hari dari tanggal 9-11 Nopember 2022 diikuti semua Pengurus Cabang sebanyak 20 tim putra dan 20 tim putri.

“Dari hasil pertandingan itu akan kami ambil 4 juara putra dan 4 juara putri, yakni juara 1,2,3 dan Harapan 1” ucap Sutoyo.


Selanjutnya melalui event ini, Pengurus PGRI Kab Grobogan akan memilih pemain bola voli putra dan putri terbaik untuk dijadikan Tim bola voli Kab Grobogan 2022, yang selanjutnya akan mewakili pertandingan bola voli Putra dan Putri antar PGRI Kabupaten/Kota se Ex Karesidenan Semarang di Ungaran pada 20 Nopember 2022.

Terpisah, Ketua PGRI Kab Grobogan, Amin Hidayat, SPd., MM yang saat ini menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Grobogan berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kreatifitas, profesionalisme dan dedikasi guru dalam melaksanakan tugas profesionalisme nya, dan mempersiapkan SDM sebagai basis terwujudnya generasi emas Indonesia tahun 2045.

Selain kegiatan pertandingan bola voli ini, juga akan digelar lomba paduan suara besok pada tanggal 15 Nopember 2022 di Gedung PGRI Grobogan serta ditutup dengan acara luncsk yakni upacara bersama pada tabggal 29 Nopember 2022 yang bertepatan dengan Upacara HUT Korpri.

Dalam pertandingan final tersebut akhirnya untuk group putra dimenangkan juara I oleh PGRI Kecamatan Karangrayung ,juara II oleh PGRI Kecamatan Geyer,sedangkan juara III oleh PGRI Kecamatan Gubus.

Untuk group putri juara I dimenangkan oleh PGRI Kecamatan Pulokulon,juara II oleh PGRI Kecamatan Toroh ,sedangkan juara III oleh PGRI Kecamatan Penawangan.

Selesai pertandingan final tampak kebersamaan dan keakraban dari pemain hingga suporter yang di diminan okeh para pendidik (Guru) terlihat membaur oenuh keceriaan serta canda tawa meski tadinya antar suporter sempat tegang .


Heru/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dongkrak Perekonomian Warga, Jalan Girimukti-Jatimulya Diperbaiki

MAJALENGKA, JMI - Ruas jalan Girimukti-Jatimulya yang berada di daerah Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka kini telah ke...