WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pura-Pura Meninggal Kasus Urip Selesai Dengan Restorative Justice


AKBP Imanuddin turun langsung dalam menangani perkara Urip yang pura-pura mati suri di rancabungur Bogor/net

BOGOR, JMI
 – Polres Bogor menyebut kasus pria yang pura-pura meninggal di rancabungur, kabupaten bogor telah selesai kasus ini diselesaikan dengan cara restorative justice.

Kapolres Bogor AKBP Imanuddin mengatakan bahwa dalam suatu kejadian penegakan hukum terdahap 3 hal yang harus di perhatikan yaitu, Keadilan,Manfaat,dan Kepastian Hukum.

Iman menilai dengan cara penyelesaian Restorative Justice hal ini lebih bermanfaat dan menjadikan pelajaran bagi semua pihak.

"Ketika orang-orang atau subjek hukum ini mengambil langkah-langkah untuk pemanfaatan hukum dan rasa keadilan dengan mekanisme yang sekarang ada restorative justice saya kira itu lebih bermanfaat dan lebih barokah bagi kita semuanya" ungkapnya di Mako Polres Bogor, Senin (21/11).

Sebelumnya Kapolres Bogor tersebut telah mengatakan bahwa kejadian tersebut harus dijadikan pelajaran dalam setiap langkah dan keputusan yang pastinya ada konsekuensinya, Urip juga telah meminta maaf kepada keluarga dan masyarakat atas perbuatan yang telah ia lakukan.

"Saya kira itu, selesai ya rekan-rekan sekalian mudah-mudahan saudara Urip dan kita semuanya menjadikan pembelajaran bahwa di setiap langkah yang kita lakukan mengandung konsekuensi" kata Iman.

Di mako Polres Bogor Urip mengakui dirinya tidak pernah mati suri maupun meninggal dunia alasan tersebut karena semata-mata ia ingin mengelabui hutang yang telah melilitnya sebesar Rp.1,5 Miliyar.

“Pada kesempatan ini juga saya menyampaikan permohonan maaf khususnya kepada keluarga saya, juga kepada kerabat, tetangga dan pak polisi yang telah direpotkan juga seluruh masyarakat telah terganggu atas masalah ini” kata Urip kepada awak media.

 

FAR/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dongkrak Perekonomian Warga, Jalan Girimukti-Jatimulya Diperbaiki

MAJALENGKA, JMI - Ruas jalan Girimukti-Jatimulya yang berada di daerah Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka kini telah ke...