WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Salurkan Bantuan Sembako, Dokkes Polres Subang Buka Posko Pelayanan Kesehatan Bagi Korban Gempa Cianjur


SUBANG JMI,
Gempa bumi yang berskala besar berkekuatan 5,6 magnitudo yang melanda beberapa Kawasan di  wilayah kabupaten Cianjur dan sekitarnya menyebabkan ratusan warga meninggal dunia, luka berat dan rusaknya banyak bangunan, Jajaran kepolisian polres Subang yang di wakili personel sie Dokes dan  samapta polres Subang membuka posko layanan kesehatan dan membawa bantuan kendaraan evakuasi,pada Selasa (22/11/2022) pagi.

Kapolres Subang AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H. mengatakan bahwa kejadian musibah ini sangat memerlukan berbagai bantuan, sehingga kami dari jajaran Polres Subang dan warga masyarakat Kab Subang telah mendistribusikan bantuan sembako, makanan kering, obat dan pakaian untuk  korban gempa yang jumlahnya mencapai ratusan orang,"Imbuhnya.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan bahwa kini jajaran Polres Subang yang di wakili oleh personel Sie Dokkes dan Samapta Polres Subang , memberikan layanan kesehatan bagi korban gempa dengan membuka Posko layanan kesehatan dan membawa bantuan kendaraan evakuasi ,"paparnya.


Adapun layanan kesehatan yang diberikan oleh Si Dokkes Polres Subang diantaranya, 

1. Melaksanakan pemeriksaan kesehatan warga masyarakat di lokasi posko bencana. 

2. Memberikan pelayanan pengobatan masyarakat yang sakit atau luka. 

3. Memberikan Multivitamin, obat obatan lainnya dan masker. 

Kasi Dokkes Polres Subang Aipda Deny Sudrajat S.Kep  kepada awak media mengatakan bahwa kegiatan bantuan layanan kesehatan ini merupakan bentuk kepedulian Polres Subang kepada warga Cianjur.,"tuturnya.

Deny menambahkan bahwa kami berupaya semaksimal mungkin untuk membantu seluruh warga yang terdampak korban gempa, dalam hal apapun tidak hanya melayani kesehatan saja, pungkasnya.

Usai Menyalurkan Bantuan Sembako, Dokkes Polres Subang Buka Posko Pelayanan Kesehatan Bagi Korban Gempa Cianjur.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jendral Andika ; Kasus Paspampres Bukan Asusila Tapi Suka Sama Suka

Panglima TNI Jendral Andika Konfirmasi atas kasus asusila yang terjadi pada perwira menangah atas Paspamres di acara G20 Bali/net JAKARTA, J...