WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Sarapan Bareng Gibran dan Anies Bahas Transportasi Umum Untuk Solo

Anies telah menunggu kedatangan Gibran dalam acara sarapan bersama di salah satu hotel di kota Solo/net


JAKARTA, JMI – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming hari ini bertemu dengan eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (15/11).

Pertemuan tersebut dilakukan tertutup di sebuah hotel di solo yang bernama restaurant andrawina.

Terlihat Anies telah menunggu kedatangan Gibran yang terlihat datang pukul 07.40 WIB. Lalu keduanya berjalan menuju restaurant andrawina bersama.

Pertemuan berlangsung terlihat singkat sekitar 40 menit lamanya.

"Saya sangat senang tadi pagi bisa menyambut beliau dan sarapan sambil ngobrol. Luar biasa. Banyak hal yang kita obrolin" kata Anies usai pertemuan.

Calon Presiden yang di usung dari Partai Nasdem tersebut mengaku banyak hal yang di bicarakan saat pertemuan tersebut, perbincangan tersebut sebatas saling berbagi pengalaman sebagai kepada daerah.

"Karena sama-sama pernah bertugas mengelola sebuah kota" kata Anies.

"Jakarta itu meskipun namanya gubernur, sesungguhnya itu sebuah kota. Cuman kotanya besar. Sama saja dengan Solo juga begitu" lanjutnya.

Ia mengatakan salah satu isi pembicaraan dalam pertemuan tersebut terkait pengembangan fasilitas kendaraan umum yang harus berkembang di kota maju.

"Tadi kita ngobrol tentang kendaraan umum ya. Jadi pengalaman di Jakarta tentang pengembangan kendaraan umum yang mudah-mudahan bermanfaat" katanya.

Selain tentang kendaraan umum Gibran juga berbagi pengalaman kerja ketika ia mengemban tugas sebagai kepada daerah tentang pengelolaan tata kota pada umumnya, Gibran mengaku Jakarta adalah contoh terbaik untuk pengelolaan kendaraan umum.

"Kita banyak bicara masalah kendaraan umum dan problem-problem di kota. Kalau ngomong masalah transportasi, yang bisa dijadikan percontohan tentu saja Jakarta ya" ujar Gibran.

Gibran mengatakan bahwa kota Solo banyak kesamaan dengan Kota Jakarta factor ekonomi menyebabkan banyak warga luar kota ikut bekerja disana.

"Di Solo kan banyak sekali warga yang commute ke solo. Ada yang dari Jogja ke Solo. Nanti ke depan harus kita perbanyak, harus kita masifkan transportasi umum ini" ujar Gibran.

Usai pertemuan, Gibran dan Anies kemudian mengganti celana panjang yang dikenakan dengan sarung batik. Gibran bahkan melepas sepatunya dan mengenakan sandal jepit warna hijau.

Mereka berdua kemudian memasuki satu mobil untuk berangkat menuju lokasi Haul Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi yang digelar di Pasar Kliwon.


FAR/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Terjadi Lagi Musibah Bencana Alam Tanah Longsor di Desa Cipayung Girang Wilayah Hukum Megamendung Kabupaten Bogor

Kab Bogor. JMI - Sekitar pukul 03:10 WIB, Desa Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung dilanda bencana alam berupa tanah longsor...