WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Anthony Ginting Menang Dramatis di BWF Worlds Tour Final

atlet bulu tangkis muda indonesia Anthony Ginting Menang taklukan chou tien chen pada game penentuan/net

JAKARTA, JMI
-- Anthony Ginting berhasil mengalahkan Chou Tien Chen dengan skor 21-14, 12-21, 21-19 dalam laga BWF World Tour Finals 2022.

Pada game pertama, Ginting lebih dominan dalam perolehan angka. Ia bisa unggul  sengan skor 6-4 yang berlanjut menjadi 10-6. Chou Tien Chen sempat menyamakan kedudukan menjadi 10-10 tetapi Ginting merebut poin berikutnya untuk memimpin 11-10 di saat interval.

Selepas interval, Chou Tien Chen berbalik memimpin 13-12 lewat raihan tiga poin beruntun. Ginting kemudian memberikan respons bagus lewat raihan delapan angka beruntun yang membuatnya langsung meraih game point.

Sempat gagal di kesempatan pertama, Ginting merebut gim pertama pada kesempatan berikutnya. 21-14 untuk Ginting di gim pertama.

Berlanjut ke game kedua, permainan berhasil dikuasai oleh Chou Tien Chen sepenuhnya. Ginting kesulitan lepas dari serangan Chou Tien Chen.

Chou Tien Chen emmpin 11-5 di saat interval game kedua lalu memenangkan gim kedua dengan skor 21-12. Pertandingan pun berlanjut ke rubber game.

Pada game penentuan, pertarungan sengit sudah tergambar sejak game pertama. Setelah imbang pada kedudukan 3-3, Ginting mampu tampil efektif dan merebut empat poin berikutnya untuk memimpin 7-3.

Namun setelah momen itu, Ginting kehilangan sentuhan terbaik dan melakukan sejumlah kesalahan. Chou Tien Chen bisa meraih enam poin beruntun yang membuatnya unggul 9-7.

Ginting lalu kembali mampu menyamakan kedudukan tetapi kemudian Chou Tien Chen mampu unggul tipis 11-10 di saat interval.

Selepas interval game penentuan, Ginting mampu menunjukkan sinyal kebangkitan. Ia bisa memimpin 12-11 dan berlanjut menjadi 15-13. Sejumlah smes Chou Tien Chen yang membentur net jadi keuntungan untuk Ginting.

Ginting lalu mendapat poin ke-16 usai pukulan Chou Tien Chen melebar, 16-13. Pukulan keras Chou Tien Chen dan netting silang Ginting yang keluar membuat kedudukan berubah jadi 16-15, masih untuk keunggulan Ginting.

Skor kemudian kembali sama kuat 16-16 setelah Chou Tien Chen memenangkan adu drive melawan Ginting.

Ginting kemudian bisa mematahkan tren poin beruntun Chou Tien Chen lewat backhand yang tak bisa dikembalikan lawan. Ginting lalu bisa mendapatkan poin ke-18 setelah netting miliknya mengecoh Chou Tien Chen, 18-16.

Chou Tien Chen lalu gantian melakukan pukulan keren yang mengecoh Ginting untuk mendapatkan angka ke-17.

Ginting memberikan balasan dengan raihan dua poin beruntun lewat sambaran di depan net dan kesalahan Chou Tien Chen yang memukul shuttlecock keluar lapangan. Match point untuk Ginting di angka 20-17.

Setelah gagal di dua kesempatan awal, netting Ginting memastikan ia meraih kemenangan 21-19 di game penentuan. Ginting pun telah mengantongi dua kemenangan di BWF World Tour Finals.

 

FAR/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Minibus Tabrak Pedagang Martabak di bandung, Pengemudi Diduga Mabuk

BANDUNG JMI, Minibus berplat nomor polisi (nopol) D 1618 ERP yang dikendarai pemuda berinisial E melaju dari arah timur ke barat menabrak ...