WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

KAI Sediakan Tiket dari Purwokerto Jelang Akhir Tahun

PT KAI daop 5 Purwokerto masih menyediakan tiket kereta menjelang akhir tahun 2022/net


PURWOKERTO, JMI – Tiket kereta api dari wilayah PT Kereta Api Indonesia (KAI) daerah operasi 5 Purwokerto untuk keberangkatan menjelang tahun baru 2023 masih banyak tersedia kata Manajer Humas PT KAI daop 5 Purwokerto Krisbiyantoro.

"Dari pantauan kami, tiket dari Daop 5 ke sejumlah kota seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Solo, dan Surabaya, untuk keberangkatan tanggal 28-31 Desember 2022 masih tersedia," katanya di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Rabu.

Kendati demikian dia mengakui ketersediaan tiket untuk beberapa kelas kereta, baik yang menuju Jakarta/Bandung maupun Yogyakarta/Solo/Surabaya mulai menipis.

Oleh karena itu, kata dia, bagi calon penumpang dari wilayah PT KAI Daop 5 Purwokerto yang hendak bepergian menggunakan kereta api diimbau untuk segera melakukan pemesanan tiket.

"Tiket dapat dipesan melalui aplikasi KAI Access maupun kanal-kanal penjualan tiket KA resmi" jelasnya.

Disinggung mengenai puncak arus keberangkatan maupun kedatangan penumpang di wilayah PT KAI Daop 5 Purwokerto pada masa Angkutan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Krisbiyantoro mengatakan berdasarkan data terakhir yang diperbarui pada hari Selasa (27/12) pukul 17.00 WIB, puncak keberangkatan penumpang terjadi pada pada 25 Desember 2022 yang mencapai 13.179 orang.

Sementara volume penumpang yang turun di wilayah PT KAI Daop 5 Purwokerto, kata dia, jumlah tertinggi terjadi pada 26 Desember 2022 yang mencapai 13.006 orang.

"Berdasarkan data tersebut, volume penumpang yang telah membeli tiket dan akan berangkat dari wilayah PT KAI Daop 5 Purwokerto pada 1 Januari 2023 diprediksi sebanyak 9.755 orang" katanya.

 

FAR/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Disperkim Kota Bandar Lampung Aprisiasi Sinergitas Program BSPS

BANDAR LAMPUNG, JMI - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan pada tahun 2...