WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kota Administrasi Jakbar Kembali Raih Penghargaan Anugerah Keterbukaan Informasi DKI 2022


Jakarta JMI,
Kota Administrasi Jakarta Barat kembali mempertahankan status Badan Publik Terbaik Pertama dan menerima Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik Provinsi DKI Jakarta Tahun 2022. Penganugerahan itu diserahkan langsung oleh Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan diterima langsung oleh Walikota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko, di Balai Agung Balaikota DKI Jakarta, Selasa (27/12/2022).

Sebanyak 45 badan publik dari 16 kategori, meraih penghargaan Keterbukaan Informasi Publik dari Komisi Informasi Provinsi (KIP) DKI Jakarta. 

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat meraih Juara terbaik Pertama kategori Kota/Kabupaten dua kali berturut-turut, dan Kecamatan Palmerah meraih Juara kedua kategori Kecamatan Terbaik.

Heru Budi Hartono menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan Monev KIP DKI Jakarta. Momentum penganugerahan ini, bisa dinilai sebagai tolak ukur Badan Publik terkait dalam mengimplementasikan keterbukaan informasi publik di Jakarta.

"Kami mendukung penuh keterbukaan informasi publik di Jakarta sebagai bagian dari hak konstitusional warga yang mendorong terciptanya clean and good governance. Selain itu kami juga mengapresiasi 46 badan publik yang meraih penghargaan dalam keterbukaan informasi publik," ujar Heru

Ketua Komisi Informasi Provinsi DKI Jakarta, Harry Ara Hutabarat mengatakan, tahun ini ada 163 badan publik yang telah mengikuti proses dan tahapan monitoring dan evaluasi (monev) 2022.

"Saya berharap, anugerah ini bisa jadi motivasi untuk mewujudkan badan publik yang lebih baik," tukasnya.

Sementara, Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko bersyukur menerima penghargaan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Provinsi DKI Jakarta Tahun 2022.

"Alhamdulillah, Pemerintah Kota Jakarta Barat kembali menerima dua penghargaan pada ajang Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Provinsi DKI Jakarta Tahun 2022. Pertama Pemerintah Jakarta Barat meraih peringkat pertama untuk kategori penghargaan pemerintahan kota/kabupaten terbaik dan peringkat kedua kategori kecamatan terbaik adalah Kecamatan kecamatan Palmerah," ujarnya.

Walau banjir prestasi, Yani Wahyu Purwoko tetap merendah, bahwa seluruh keberhasilan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat bukanlah hasil dari kinerja satu orang. 

"Ini berkat kerja sama dan kerja keras anak buah....saya cuma mengarahkan dan tinggal terima piagam dan piala," ujarnya.

Berikut penghargaan dalam ajang keterbukaninformasi Publik, yaitu: Kategori Pemerintah Kota/ Kabupaten Administrasi diraih juara pertama Pemerintah Kota Jakarta Barat, Juara kedua, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat dan juara ketiga,  Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara.

Sementata, Kategori Kecamatan diraih juara pertama Kecamatan Kelapa Gading; juara kedua Kecamatan Palmerah; dan juara ketiga kecamatan Cempaka Putih.


Faisal 6444/Red/JMI

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Ketua Umum LSM PPK Bhineka Angkat Bicara Dengan Maraknya Miras di Wilayah Subang

Subang JMI,  Ketua Umum LSM PPK Bhineka Menyikapi maraknya Peredaran Miras akhir – akhir ini di kabupaten Subang dan sekitarnya sudah sangat...