WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Malam Pergantian Tahun Jalan “Malioboro” Tasikmalaya Ditutup

Antara Foto

TASIKMALAYA JMI,
 Menyambut pergantian tahun di Kota Tasikmalaya, polisi akan menutup total Jalan KHZ Mustofa dan Jalan Cihideung menjadi kawasan Car Free Night.

Penutupan di kawasan semi pedestrian mirip Jalan Malioboro, Yogyakarta, ini diberlakukan selama sekitar enam jam, mulai Sabtu (31/12/22) pukul 19.00 hinggga Minggu (1/1/23) pukul 01.00.

"Pada jam itu kami tutup total seluruh kendaraan dan dua kawasan semi pedestrian itu menjadi kawasan car free night," kata Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan, melalui Kasatlantas, AKP Anaga Budiharso, di Mapolres, Kamis (29/12).


Penutupan Jalan KHZ Mustofa dimulai dari Taman Kota hingga Tugu Asmaul Husna. Sedangkan Jalan Cihideung di sepanjang jalan ditutup total.

Untuk memudahkan parkir kendaraan, disediakan sejumlah jalan yang masih berada di pusat kota. Yakni Jalan Yudanegara, Jalan Dr Soekardjo, Jalan Pemuda, Jalan Empang, Jalan Pataruman, Jalan Panyerutan dan Jalan Pasar Wetan.

"Kami berharap warga mengetahui skema lalu-lintas dalam pergantian tahun ini, agar yang akan merayakan pergantian tahun di pusat kota merasa nyaman," kata Anaga.

Selain itu, para pengendara pun tak kebingungan saat nanti mau parkir kendaraannya.


trb/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Usai Melindas, Purnawirawan Eko Tak Bawa Hasya ke RS

JAKARTA, JMI - Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Hasya Attalah Syahputra (HAS) terlindas mobil yang dikemudikan oleh purnawirawan Polri,...