WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Alasan Sandiaga Uno Usul Hari Kejepit Jadi Libur Nasional


JAKARTA, JMI
- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, mengusulkan agar hari-hari kejepit dapat dimanfaatkan menjadi hari libur nasional.

Melalui akun Twitter resminya @sandiuno, Sandiaga mengatakan usulan tersebut sudah disampaikannya kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Briokrasi (Menteri PANRB), Abdullah Azwar Anas.

Menurutnya, kerja dan liburan harus seimbang. Liburan pun tak harus keluar kota, masyarakat bisa memilih untuk sekedar beristirahat di rumah atau mengunjungi tempat-tempat wisata di sekitar tempat tinggal untuk mengisi libur di hari kejepit.

“Iya ini yang mesti kita dorong. Jadi saya lagi ngomong ke pak Anas agar memaksimalkan mondayisation ataupun kejepitination. Jadi hari-hari kejepit ini kita manfaatkan dengan optimalisasi libur-libur nasional yang jatuh di akhir pekan dan penambahan cuti-cuti bersama,” kata Sandi, dikutip Senin (9/1/2023).

Sandi juga menilai, adanya libur di hari kejepit dapat meningkatkan produktivitas dan membuat pikiran menjadi lebih segar.

Selain itu dia mengatakan, dengan adanya libur di hari kejepit, destinasi wisata akan dipenuhi oleh wisatawan, UMKM semakin menggeliat, serta lapangan kerja dan peluang usaha akan terbuka sebanyak-banyaknya.

Diberitakan sebelumnya, kinerja sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di 2023 dihadapkan dengan target yang cukup tinggi. Kunjungan wisman diharapkan dapat mencapai angka 7,4 juta, sedangkan wisatawan nusantara mencapai 1,2-1,4 miliar pergerakan.

Sumber Bisnis.com

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Disperkim Kota Bandar Lampung Aprisiasi Sinergitas Program BSPS

BANDAR LAMPUNG, JMI - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan pada tahun 2...