WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bupati Subang Bersama Dandim 0605 Subang Serta Kapolres Subang Sambut Puluhan Taruna Akmil Melaksanakan OJT di Wilayah Kodim 0605 Subang

Subang JMI - Sekitar 60 orang anggota Akademi Militer (Akmil) Tingkat IV berpangkat Sersan Mayor Taruna (Sermatar) melaksanakan On the Job Training (OJT) , Bertempat di Kodim 0605/Subang, Jl. Mayjen Soetoyo No 27 Karanganyar, Subang. Jumat (20/1/23).

Secara resmi rombongan diterima oleh Bupati Subang H. Ruhimat bersama Dandim 0605 Subang Letkol Inf Bambang Raditya M.Han dan Kapolres Subang AKBP Sumarni S.I.K.,SH.,MH sekaligus pertemuan dengan para Taruna Akmil di Aula Pamungkas Kodim 0605 Subang.

Dandim 0605 Subang Letkol Inf Bambang Raditya M.Han., dalam sambutannya mengucapkan selamat Datang kepada Para peserta On The Job training  (OJT) Taruna Akmil Tingkat IV Sermatutar yang akan diwisuda Pada Bulan Juli mendatang,"imbuhnya 
Lebih lanjut,"Letkol Bambang juga berharap agar para peserta OJT dapat menyerap pengetahuan dan pengalaman selama praktek di lapangan d wilayah Kodim 0605/Subang.

“Kami berharap dengan diselenggarakannya kegiatan Latihan on the job training (OJT) ini para Taruna Akmil Tingkat IV mempunyai gambaran nyata di lapangan tentang, peran tugas dan tanggung jawab jabatan seorang komandan setingkat peleton dengan Berbagai macam persoalan yang dihadapi. Selamat melaksanakan latihan berbuatlah yang terbaik demi keberhasilan tugas dan nama baik almamater” Jelas Dandim 0605 Subang.

Sementara itu Kapolres Subang AKBP Sumarni S.I.K.,SH.,MH berpesan kepada para Taruna untuk memanfaatkan waktu OJT sebagai langkah persiapan terjun dan mengatasi masalah di tengah masyarakat.

“Kami bangga dengan kedatangan Taruna Akmil. Kami berharap soudara Tni-Polri dapat bersinergi. Kami disini bersama bapak bupati, bapak dandim bersinergi menciptakan Subang aman, dan kami mendukung program pemerintahan pusat maupun daerah” Ungkap Kapolres Subang.

Di tempat yang sama, Bupati Subang H. Ruhimat mengucapkan selamat datang kepada Taruna Akmil di Kabupaten Subang. Kang Jimat berpesan agar Taruna yang hadir mampu menjalankan pendidikan dengan baik karena Taruna Akmil adalah generasi muda pilihan calon pemimpin bangsa di masa mendatang.
“Mudah-mudahan dengan Taruna belajar berkehidupan di masyarakat nantinya akan menggantikan Pak Dandim. Hari esok kepemimpinan bangsa ada di pundak kalian. Semoga amanah dan mampu menjadi kebanggan bangsa Indonesia. Doa restu dari bapak semoga kalian dapat menjadi manusia yang beguna bagi nusa bangsa,”ujarnya

Bupati Subang mengaku dalam menjalankan Pemerintahan di daerahnya tidak bisa bekerja sendirian sehingga sinergi dan kolaborasi dengan semua pihak sangat diperlukan diantaranya dengan jajaran TNI dan Kepolisian.

“Tanpa sinergi antara Pemerintah Daerah dengan TNI dan Kepolisian, saya sebagai Kepala Daerah Kabupaten Subang mengapresiasi Dandim dan Kapolres Subang karena ketulusannya bisa satu visi menuju Subang yang lebih baik,” pungkas Bupati Subang H.Ruhimat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Danramil jajaran Kodim 0605/Subang dan tamu undangan lainnya.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Apel Besar dan Halal Bihalal Perumda Air Minum Tirta Rangga Kab.Subang Tahun 2024

Subang, JMI - Pj. Bupati Subang Bertindak sebagai pembina Apel Besar yang bertempat di Halaman Kantor Perumda air minum Tirta R...