WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Gubernur Jabar Minta Bupati Cirebon Rajin ke Pasar Pantau Harga Kepokmas


CIREBON JMI,
 Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, memantau harga kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) di Pasar Pasalaran, Jalan Otto Iskandar Dinata, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Rabu (25/1/2023).

Kedatangan RK di pasar tersebut tampak disambut langsung Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, beserta sejumlah pejabat dan puluhan anggota pramuka Kabupaten Cirebon.

RK bersama Imron pun terlihat langsung berkeliling Pasar Pasalaran untuk menanyakan secara langsung mengenai harga-harga kebutuhan pokok kepada para pedagang.

Ia tampak mendatangi pedagang cabai, daging ayam, buah-buahan, bawang merah, termasuk kios pedagang pakaian dan mainan anak yang berada di lantai dua Pasar Pasalaran.

"Dari pemantauan ini ada beberapa komoditas yang harganya naik, misalnya bawang merah dan buah-buahan impor," ujar Ridwan Kamil saat ditemui seusai berkeliling Pasar Pasalaran.

Bahkan, menurut dia, harga daging ayam di pasar tersebut turun dari sebelumnya Rp 30 ribu per kilogram, kini menjadi Rp 26 ribu per kilogram.

Ia mengatakan, naik turunnya harga komoditas tersebut tergolong wajar, asalkan tidak terlalu signifikan sehingga tidak membebani masyarakat.

Karenanya, pihaknya meminta Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, lebih rajin turun ke pasaran untuk memantau perkembangan harga-harga komoditas pangan.

"Pak Bupati harus rajin turun ke pasar untuk melihat apa yang harganya naik, kemudian mencarikan solusinya seperti apa," kata Ridwan Kamil.

Pasalnya, dalam biaya tak terduga terdapat pos mata anggaran yang dapat digunakan untuk mensubsidi transportasi barang demi menurunkan harga kepokmas di pasaran.

Karenanya, pihaknya mempersilakan anggaran itu digunakan untuk mengintervensi harga komoditas pangan melalui subsidi angkutan barang.


Trb/Zr/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Zulhas : Ancam Tutup Agen atau Pabrik yang Curangi Minyakkita Tak Main-main

Jakarta JMI, Keberadaan Minyakita langka di sejumlah daerah, termasuk di Kota Bandung. Harga minyak goreng bersubsidi itu juga sudah di atas...