WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Jasad Bayi Ditemukan Dikubur Dekat Rumahnya, Tewas Disiksa Ayah di Pangandaran

Foto: Aldi Nur Fadilah/detikJabar

Pangandaran JMI
- Bayi berusia 8 bulan di Pangandaran ditemukan terkubur di samping kolam tambak udang milik warga setempat di Dusun Buniayu, Desa Kalangjaladri, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Senin (9/1/2023). Bayi itu diduga disiksa hingga dibunuh ayah kandungnya sendiri pada tiga hari lalu.

"Pembunuhan bayi berjenis kelamin laki-laki berusia 8 bulan itu diduga oleh ayah kandung atas pengakuan ibu korban," kata Kasat Reskrim Polres Pangandaran AKP Luhut Sitorus, Senin (9/1/2023).

Menurutnya ibu korban dicurigai warga karena beberapa hari terakhir tidak menggendong bayi yang biasanya dibawa. "Warga sempat menanyakan ke ibu korban soal bayi yang biasanya digendong. Dia jawab 'disiksa dan dibunuh ayahnya'," ucap Luhut.

Setelah itu, ibu korban menangis kepada warga. Sang ibu mengabarkan bayinya meninggal dan sudah dikubur di kolam tambak udang.

Singkat cerita, warga melapor dan polisi turun tangan. Polisi membongkar makam dan menemukan mayat bayi yang sudah terbungkus kain. "Mayat bayi sudah mengeluarkan bau busuk," ucapnya.

Saat ini, ayah kandung yang diduga pembunuh bayi tersebut masih dalam penyelidikan karena tidak ada di lokasi kejadian. "Kami masih lidik dan akan melakukan pencarian pelaku," ucapnya.

Luhut mengatakan berdasarkan hasil assesmen sementara, beberapa hari lalu sebelum bayi itu meninggal, kondisinya sakit dan sering menangis

"Diduga ayah kandung marah dan kesal. Ini hasil keterangan dari ibu bayi. Dan ibu korban merupakan seorang disabilitas tunagrahita atau kemampuan kurang berpikir," ucapnya.

Menurutnya bayi itu disiksa di saung kolam tambang udang yang jadi lokasi dikuburnya bayi tersebut. "Bayi disiksa hingga tewas di lokasi kejadian. Sementara ayah kandung kabur dan tidak bertanggung jawab," pungkas Luhut.

Sementara ayah korban bernama Redi (23) sampai saat ini masih dalam pengejaran dan penyelidikan


dtk/Zr/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Zulhas : Ancam Tutup Agen atau Pabrik yang Curangi Minyakkita Tak Main-main

Jakarta JMI, Keberadaan Minyakita langka di sejumlah daerah, termasuk di Kota Bandung. Harga minyak goreng bersubsidi itu juga sudah di atas...