WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kakon Sinarsemendo Luruskan Peristiwa di Pekon Kalibening


TANGGAMUS JMI,
Kepala Pekon (Kakon) Kalibening, Kecamatan Talangpadang, fasilitasi permintaan Ibu Kakon Sinarsemendo untuk meluruskan atas adanya dugaan miskomunikasi seperti yang ada di pemberitaan pada Rabu, 04 Januari 2023, namun sayangnya pihak dari RI (inisial) tidak memenuhi undangan dari pihak Pemerintahan Pekon setempat, Rabu, (11/01/23). 

Kedatangannya (Ibu Kakon-Red) diketahui meminta kepada Kepala Pekon Kalibening, Eko Ari Wibowo, untuk memfasilitasi mereka bertemu dengan pihak keluarga RI dan warga Kalibening di Balai Pekon Kalibening pada Senin, 10 Januari 2023, melalui perwakilan dari keluarganya, dengan tujuan ingin meluruskan peristiwa saat ia mendatangi orang tua angkatnya di Pekon Kalibening beberapa waktu lalu.

Menurut keterangannya, pada waktu itu kebetulan UI lewat depan rumah orang tua angkatnya yang bertepatan dia masih berada disana.

"Saat itu saya mengunjungi rumah orang tua angkat saya, dengan niat untuk menanyakan kenal tidak sama UI. Tapi dibilang sama emak biar emak yang ngomongin (Menasehati-Red) setelah mendengar curhatan saya. Nah saat saya sama emak sedang ngobrol, ada UI lewat depan rumah emak. Itu mak nama nya UI?, iya kata mak, lalu UI saya panggil dan saya ajak masuk kedalam rumah mak angkat saya. Jadi saya tidak "Melabrak" UI, seperti yang diberitakan tersebut," kata Ibu Kakon.

Ada pun persoalan peribadi nya, yaitu dugaan atas perselingkuhan suaminya dengan UI, Ibu Kakon menegaskan tidak akan melaporkan sang suami dan telah memaafkannya.

"Suami saya sudah minta maaf sama saya, jadi bagi saya ini semua sudah selesai," tegasnya saat hal ini ditanyakan oleh awak media ketika dikonfirmasi di Balai Pekon Kalibening.

Kedatangan Kakon Sinarsemendo ke Balai Pekon Kalibening, disambut langsung oleh Kakon Eko Ari Wibowo. Menurut keterangan Eko Ari Wibowo, pihak keluarga dari RI tidak dapat memenuhi undangan pihak Pemerintahan Pekon. Hal ini diketahui siang sebelum kedatangan Kakon Sinarsemendo, ada yang datang sebagai perwakilan dan mengatas namakan perwakilan dari RI, menyampaikan bahwa pihak keluarga RI tidak dapat menghadiri undangan tersebut.

"Pesannya sudah saya sampaikan, akan kedatangan bunda (Ibu Kakon-Red) terima kasih sudah saya terima, bahwa ini salah satu bentuk mediasi untuk memfasilitasi agar tidak dimanfaatkan oleh satu pihak. Itu saya kembalikan lagi kepada mereka, kami hanya ketempatan saja, seandainya minta dimediasi dimanapun kami sanggup, atau pun suatu saat, malam pun kami ketika harus diketahui Kepala Pekon, kami siap. Untuk mengetahui atau menandatangani atau dicap segala macamnya, kalau memang terjadi nanti seperti itu, keinginan Bunda sudah saya sampaikan, keinginan sana sudah saya sampaikan, setelah itu kita kembalikan lagi ke Bunda mau nya seperti apa silahkan, jadi bahasanya saya sudah merespon inilah respon kami, kita sudah siapkan tempat segala macamnya. Dan tadi, mereka mengutus salah satu perwakilannya kesini bahwa tidak akan dating, hanya menitipkan pesan," tutup Kakon Kalibening.


Robi/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jumlah Sampah 25 Ton Mengalir di Sungai Surabaya per Hari

Ilustrasi Sampah di Sungai  Surabaya JMI, Dinas Lingkungan Hidup Surabaya mencatat setidaknya 25 ton sampah dilaporkan mengalir di sungai w...