WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

KPU Majalengka Lantik 1.029 Anggota PPS


MAJALENGKA JMI,
KPU Kabupaten Majalengka melantik dan mengambil sumpah 1.029 orang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS), sekaligus melakukan apel siaga gelar pasukan Pemilu serentak tahun 2024 di gedung Islamic Center Majalengka.

"Setelah dilantiknya PPS se-Kabupaten Majalengka ini, maka kita semua sebagai penyelenggara pesta demokrasi siap menjadi garda terdepan menyukseskan Pemilu serentak tahun 2024 nanti," tegas Ketua KPU Majalengka, H. Agus Syuhada, Selasa (24/1/2023).

Agus menjelaskan, bahwa peran PPS yaitu membantu melaksanakan tugas KPU di tingkat desa maupun kelurahan dan sekarang ini pihaknya tengah mempersiapkan pelaksanaan untuk tahapan verifikasi anggota DPD.

"Jadi, mungkin nanti dalam verifikasi faktual juga, PPS akan dilibatkan. Termasuk juga nanti di awal bulan Februari ada agenda pemutakhiran data pemilih," ujarnya.

Untuk pemutakhiran data pemilih sendiri, pihaknya melibatkan sebanyak 4.750 petugas dan dalam penyeleksiannya itu akan dilakukan oleh PPS.

Kemudian ia berpesan, kepada para PPS yang baru saja dilantik supaya menunjukan kinerja yang baik dan mengedepankan profesionalitas kerja.

Selain itu, diharapkan dapat kolaboratif dengan menjalin komunikasi dengan berbagai sektor baik itu aparat desa, tokoh-tokoh masyarakat serta harus tetap menjaga integritas dalam bekerja di tengah masyarakat.


Sementara itu Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D. Mardiana berharap kepada para anggota PPS se-Kabupaten Majalengka dapat menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab.

"Kami berpesan kepada para PPS,  jadikan pelantikan, pengambilan sumpah janji dan penandatanganan pakta integritas ini agar dipahami dan dijadikan sarana untuk menghindari sikap dan perilaku menyimpang dari aturan yang berlaku," ungkap Tarsono.

Disamping itu pula harus bersikap netral bekerja profesional serta harus menguasai teknis penyelenggaraan agar tercipta penyelenggaraan Pemilu yang sukses.

"Pemkab Majalengka akan terus berkomitmen untuk memberi dukungan demi kelancaran dan suksesnya penyelenggaraan baik itu Pilkada maupun Pemilu di tiap tahapan," ujarnya.

Selain itu, dikatakannya, bahwa Pemkab Majalengka juga akan memfasilitasi sarana dan prasarana guna menciptakan Pemilu yang sukses, jujur, adil, langsung, bebas dan rahasia demi mewujudkan Majalengka yang bermartabat, maju dan sejahtera. 


Yaya Ruhiyat/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Disperkim Kota Bandar Lampung Aprisiasi Sinergitas Program BSPS

BANDAR LAMPUNG, JMI - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan pada tahun 2...