WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Malioboro-nya Tasikmalaya Kini Mulai Dikotori Vandalisme, Warga Takut Menegur

Aldi M. Perdana/TribunJabar

TASIKMALAYA JMI, Ruas Jalan HZ Mustofa yang dikenal sebagai ‘Malioboro’-nya Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, mulai dikotori oleh vandalisme berupa tulisan-tulisan yang diduga sebagai sebuah nama.

Pada pintu gerbang pertokoan di sana, vandalisme hasil cat semprot berwarna hitam tampak menetes.

Coretan-coretan hasil pihak yang tidak bertanggung jawab itu didapati di beberapa titik di ruas Jalan HZ Mustofa.

“Kemarin-kemarin mah nggak ada. Saya juga baru lihat sekarang,” terang Didin kepada TribunPriangan.com pada Rabu (11/1/2023) malam.

Didin selaku warga Kota Tasikmalaya yang ditemui tengah menyusuri ‘Malioboro’ kotanya tersebut menyesali atas adanya vandalisme di sana.

Ia melihat tulisan-tulisan tersebut juga ada di beberapa titik lainnya di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

“Coretan sama simbol (serupa) begini juga ada di tempat lain. Kalau di tempat lain mah sudah luntur, karena mungkin sudah lama. Tapi kalau yang di (Jalan) HZ (Mustofa) ini mah saya juga baru lihat sekarang,” lengkapnya.

Kepada TribunPriangan.com, Dindin menyampaikan bahwa ia berharap semoga warga Kota Tasikmalaya dapat menindak langsung pihak-pihak yang tidak bisa merawat kotanya sendiri, khususnya pihak yang melakukan vandalisme tersebut.

“Ya bagaimana ya, mereka yang corat-coret begini biasanya bergerombol. Kalau ditegur sama satu orang, ya yang menegur juga takut. Beda ceritanya kalau kita menegur bersama-sama, pasti mereka (red: pihak pelaku vandalisme) juga takut,” pungkas Dindin.


Trb/Zr/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Usai Melindas, Purnawirawan Eko Tak Bawa Hasya ke RS

JAKARTA, JMI - Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Hasya Attalah Syahputra (HAS) terlindas mobil yang dikemudikan oleh purnawirawan Polri,...