WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Megawati Tegaskan Hanya Dukung Jokowi untuk Dua Periode


JAKARTA, JMI
- Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menegaskan hanya mendukung Presiden Joko Widodo untuk dua periode. Ia tidak mau melawan aturan yang sudah tertulis dalam konstitusi.

"Kalau sudah dua kali ya maaf dua kali, bukan Pak Jokowi gak pinter, ngapain kalau gak pinter saya jadiin (Presiden)," ujar Megawati dalam acara HUT PDIP ke-50, Selasa (10/1/2022).

Megawati berbicara hal tersebut di depan para kader termasuk Presiden Joko Widodo yang juga anggota PDIP.

Mega berpendapat, jika sudah mau Pemilu 2024, jalankan saja konstitusi dengan baik. "Susah payah lo kita menginginkan dan menjalankan supaya ya Republik ini utuh , kedua kalau memang diputuskan bersama ya itu yang dijalankan," tuturnya.

Sebelumnya, sejumlah politikus mewacanakan Presiden Joko Widodo tiga periode. Ketua MPR Bambang Soesatyo misalnya, memang tidak secara lugas mengusulkan Pemilu 2024 ditunda tetapi pernyataannya menyiratkan ketidaksetujuan akan adanya pemilu pada 2024.

"Ini juga harus dihitung betul apakah momentumnya (pemilu) tepat dalam era kita tengah berupaya melakukan recovery bersama terhadap situasi ini, dan antisipasi, adaptasi terhadap ancaman global seperti ekonomi, bencana alam," ujar pria yang akrab disapa Bamsoet itu dalam diskusi yang digelar Poltracking Indonesia, Kamis (8/12/2022) lalu.

Tidak hanya mempertanyakan momentum Pemilu 2024, Bamsoet juga memuji-muji kinerja Jokowi. Merujuk pada hasil survei Poltracking, Bamsoet menjadi bertanya-tanya apakah hasil survei itu berkolerasi terhadap keinginan masyarakat untuk terus dipimpin oleh Jokowi, baik lewat perpanjangan masa jabatan presiden atau tiga periode masa kepemimpinan.

"Kita sama-sama tahu, deras sekali pro-kontra di masyarakat, ada yang memperpanjang, ada yang mendorong tiga kali, tapi terlepas itu saya sendiri ingin tahu keinginan publik yang sebenarnya ini apa? Apakah kepuasan ini ada korelasinya dengan keinginan masyarakat, beliau tetap memimpin kita melewati masa transisi ini," ujar Bamsoet.

 

Sumber Republika

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Disperkim Kota Bandar Lampung Aprisiasi Sinergitas Program BSPS

BANDAR LAMPUNG, JMI - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan pada tahun 2...