WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Meriahnya Air Mancur Sri Baduga di Akhir Pekan Bupati Purwakarta Berharap Datangkan Jutaan Wisatawan


PURWAKARTA JMI,
 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta menargetkan pembangunan infrastruktur pada tahun 2023 yang sebelumnya tertinggal karena adanya pandemi Covid-19.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 membuat pembangunan di Purwakarta terkendala.

"Berharap Purwakarta bisa lebih baik, lebih berkah, pembangunan bisa berjalan baik dan kita tidak ada lagi kendala atauapun bencana. Tentu saja karena targetnya cukup besar, ketinggalan dari tahun-tahun lalu. Kami akan mengejar tiga persen infrastruktur yang saat ini masih belum tercapai. Dari 87 persen dan kini baru 84 persen," kata perempuan yang kerap dipanggil Neng Anne ini kepada wartawan, Minggu (1/1/2023).

Selain itu, ia juga menargetkan bahwa pada 2023, pelayanan publik bisa lebih mudah diakses oleh masyarakat.

"Harapannya bisa mengembalikan posisi semula seperti di tahun 2017, kami terus memberikan pelayanan sampai ke titik terdekat masyarakat Purwakarta dari mulai MPP madukara, teras madukara, dan pojok madukara supaya memudahkan pelayanan di berbagai bidang," ujar Neng Anne.

Tak hanya itu saja, dengan menurunnya kasus Covid-19 di Purwakarta, Neng Anne berharap, Kabupaten Purwakarta bisa menjadi tujuan wisatawan.

Neng Anne mengatakan, salah satu cara untuk menarik wisatawan adalah dengan mengaktifkan Pertunjukan Air Mancur Sri Baduga di tahun 2023.

"Tentu niatnya tidak lain ini adalah upaya kami untuk mengemukakan doa dan harapan mudah-mudahan Purwakarta bisa lebih baik ke depannya. Selain itu pagelaran air mancur ini bagian upaya kita untuk menarik wisatawan karena nanti akan berdampak ke ekonomi terutama pelaku UMKM," katanya.

Dengan aktifnya kembali Air Mancur Sri Baduga, Neng Anne berharap, kunjungan wisatawan pada tahun 2023 bisa mencapai dua juta orang.

"Dengan adanya air mancur pada 2023 setiap weekend (akhir pekan), mudah-mudahan bisa mencapai lebih dari 2 juta wisatawan pada tahun-tahun berikutnya," ucap Neng Anne.


Trb/Zr/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Usai Melindas, Purnawirawan Eko Tak Bawa Hasya ke RS

JAKARTA, JMI - Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Hasya Attalah Syahputra (HAS) terlindas mobil yang dikemudikan oleh purnawirawan Polri,...