WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pekon Airbakoman Gelar Musrenbang, Masyarakat Berharap Realisasi Usulan Yang Sudah di Ajukan TA 2022-2024


TANGGAMUS JMI,
Musrenbang tingkat Desa tahun 2022/2024 dalam rangka penyerapan dan penyusunan rencana pembangunan dan kegiatan yang dilakukan di Kantor Sekretariat Pekon Airbakoman, Kamis, (19/01/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri perwakilan dari Kecamatan yang mewakili Camat Pulaupanggung yakni Cikmah, Sukaesih dan Ahmadi, Juru Tulis Pekon mewakili Kepala Pekon beserta Aparat Pekon, Kadus, RW, RW, BHP dan Pendamping Desa.

Dalam sambutan Ketua BHP, Toni, menyampaikan bahwa kegiatan Musrenbang ini dilaksanakan untuk masyarakat dan jika ada usulan silahkan disampaikan dalam rangka penyusunan pembangunan yang akan diusulkan terhadap Pemkab Tanggamus melalui APBD.

"Tujuan kegiatan hari ini kita lakukan yakni Musrenbang ini dalam rangka penyusunan pembangunan yang kita usulkan terhadap Pemkab Tanggamus melalui APBD," jelasnya.

Lanjutnya, "Jika ada masyarakat atau siapa saja yang punya usulan nanti bicara, asal tidak ada usulan kepentingan pribadi karena Musrenbang ini buat masyarakat semua," imbuhnya.

Sukaesih selaku Kasi Pembangunan dari Pihak Kecamatan setempat mengatakan bahwa, "Tadi sudah disampaikan untuk tahun 2022 kita cuman ada 2 item dari APBDes yang diserahkan melalui BHP, SPJ nya sudah kita terima," terangnya.

Kasi Pembangunan menambahkan, "Jembatan Sinar Wangi dan Air Putih 3 kita akan ajukan dan yang Bapak sampaikan tadi," sambung Sukaesih yang biasa disapa Nyai ini.

Dalam sesi tanya jawab, Juru Tulis menyampaikan, "Kita sudah ada usulan dari 2022/2023, usulan yang belum terlaksana agar sekira direaslisasikan oleh Pemkab Tanggamus, salah satu nya yang skala prioritas peningkatan jalan Talang Bunut, dan Dusun Air Putih ujung, jika ada bapak bapak ibu-ibu yang mau menambahkan silahkan," ungkapnya.

Diakhir acara, Masyarakat Pekon setempat berharap hasil Musrenbang yang dilakukan dapat terealisasi, "Mudah mudahan terlealisasi," tutupnya.


ROBI/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bupati Subang Hadiri Survey Akreditasi RSUD Subang, Bupati Akui Lakukan 'Investigasi Mandiri' Guna Tingkatkan Pelayanan Kesehatan pada Masyarakat

Subang JMI, Bupati Subang, H. Ruhimat didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni S.Sos.,M.Si hadir dalam kegiatan Survey...