WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pemprov DKI Tegaskan Dukung Penuh Keketuaan Indonesia ASEAN 2023


Jakarta, JMI
- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia menyelenggarakan Kickoff Keketuaan Indonesia ASEAN Indonesia 2023 di Bundaran Hotel Indonesia, Minggu (29/1).
 

Dalam kesempatan itu Pemprov DKI menegaskan komitmennya untuk mendukung penuh sekaligus menyukseskan Keketuaan ASEAN 2023 yang diemban Indonesia, dimana Jakarta bertindak sebagai tuan rumah. 

Kepala Biro Kerja Sama Daerah Provinsi DKI Jakarta, Marulina Dewi mengatakan, Kick off ASEAN 2023 menandakan Indonesia siap menyelenggarakan rangkaian KTT ASEAN sepanjang Tahun 2023. 

"Sekaligus memberikan public awareness kepada masyarakat terkait Keketuaan ASEAN 2023," ujar Marulina dalam keterangan tertulisnya. 

Kick Off sendiri diselenggarakan sejak pukul 07.00 WIB. Acara ini digelar bertepatan dengan pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD). 

Ribuan peserta hadir memadati gelaran Kick Off Keketuaan ASEAN 2023 ini yang resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo dan didampingi Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono. 

Dalam kesempatan itu, Jokowi menyatakan optimisme ASEAN akan tetap relevan dengan masyarakat, menciptakan Indo Pasifik yang damai dan stabil, serta menjadi pusat pertumbuhan ekonomi. 

Selain itu, acara ini juga disemarakkan oleh berbagai parade, mulai dari Parade Merah Putih yang diikuti sekitar 3.000 orang dan Parade Nusantara yang diikuti 500 orang. 

Barisan parade terlihat warna warni yang terdiri dari marching band, Rangkaian Bendera Merah Putih dan Bendera Negara Asean, Karnaval pakaian negara ASEAN, karnaval pakaian nusantara, karnaval kelompok musik perkusi, dan kelompok-kelompok seni khas Jakarta seperti tarian Betawi dan ondel-ondel. 

Marulina mengatakan, peserta parade tersebut terdiri dari berbagai perwakilan masyarakat di Jakarta, mulai dari kelompok sanggar Mawar Budaya, Rumah Musik Jakarta, Paskibra DKI Jakarta, pelajar sejumlah SMA Jakarta, kelompok musik Altajuru, Pemadam Kebakaran hingga Sekolah Seni Yonif. 

Turut serta dalam barisan parade para Duta Besar negara sahabat dan perwakilan organisasi internasional. 

Keceriaan Kick Off ASEAN 2023 bertambah dengan kehadiran panggung hiburan yang dimeriahkan artis Rara Lida, Putra Lida, dan Maria Callista.

 

Sumber CNNIndonesia

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Peringati HUT Ke 27 Kabupaten Tanggamus, Pemkab Tanggamus Laksanakan Upacara Bendera dan Ziarah Kubur di Taman Makam Pahlawan

TANGGAMUS, JMI - Pemkab Tanggamus laksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-27 bertempat di lapangan Merdeka, Kel...