WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pj Gubernur DKI Jakarta Tinjau Kali Pesanggrahan Kembangan


Jakarta JMI,
 Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono meninjau daerah aliran sungai Kali Pesanggrahan, Kembangan Selatan, Kembangan, Jakarta Barat, Kamis (19/1/2023). 

Dalam peninjauan, Heru mengecek kondisi kali pesanggrahan yang dimana nantinya di tahun 2023 pihaknya akan mengamankan salah satu area yang sering tergenang banjir dan meluap sampai ke perempatan puri. 

"Dari data yang ada dengan panjang 1400 meter dan alur yang kita selamatkan itu adalah sesuai dengan eksisting sehingga sisi timur itu 795 meter dan sisi baratnya 605 meter sehingga nanti di area ini sampai dengan tol bisa mengurangi banjir," kata Heru. 

Salah satu  program yang difokuskan oleh gubernur sendiri adalah penuntasan banjir dan penyelesaian pembangunan sodetan. 

"Kami juga melihat bahwa untuk aliran barat ini perlu dituntaskan juga, melalui pembangunan 1400 meter ditahun ini untuk mernomalisasi 13 sungai dengan jumlah sungai lima terbesar yakni, pesanggrahan, angke, sunter, ciliwung, dan jatikramat," pungkasnya.


Faisal 6444/Red/JMI

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Disperkim Kota Bandar Lampung Aprisiasi Sinergitas Program BSPS

BANDAR LAMPUNG, JMI - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan pada tahun 2...