WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Danrem 063 SGJ Dirikan Posko dan Dapur Umum Serta Berikan Bantuan Untuk Kebutuhan Warga Terdampak Banjir di Desa Mulyasari Pamanukan


Subang JMI,
 Banjir yang menimpa Wilayah Desa Mulyasari, kecamatan Pamanukan, kabupaten Subang, Terhitung dari mulai Sabtu sampai hari ini sudah memasuki hari ke tiga merendam pemukiman warga Desa Mulyasari, 

 Komando Resor Militer (Korem) 063 Sunan Gunung Jati Cirebon, Kolonel Inf Dany Rakca salurkan bantuan ke warga masyarakat yang terdampak banjir,pada, Senin,13/2/2023.

Korem 063 sunan Gunung jati kolonel,inf.Deny Racka mengatakan bahwa  kedatangannya  hari untuk mengunjungi masyarakat korban terdampak banjir , bersama Forkopimda , Forkopimcam Pamanukan dan Dinas Sosial Kabupaten Subang untuk memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir,"tuturnya.


Lebih lanjut,"Danrem sunan gunung jati  menyampaikan “Kami bersama jajaran yang lain memberi bantuan dan mencoba untuk meringankan kebutuhan Masyarakat. Seperti intruksi dari Presiden bahwa kita harus selalu membantu masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, penyebab banjir tersebut karena adanya pendangkalan aliran sungai, dan pihaknya juga akan merumuskan solusi alternatif untuk menanggulangi bencana tersebut.

“Tadi juga kita sedikit berdiskusi. Kejadian ini terjadi berulang kali, karena memang terjadi pendangkalan kali, kami besok akan merumuskan solusi alternatifnya, karena sebetulnya sudah direncanakan oleh Pak Bupati Subang, namun karena mungkin masih awal-awal tahun jadi belum terealisasikan,” jelasnya.

Danrem juga mendirikan dapur umum di belakang Kantor Desa Mulyasari untuk beberapa hari kedepan guna menunjang kebutuhan pangan warga yang terdampak banjir.

“Kami dibantu oleh bulog, Kodim, Polres, Polsek dan Dinas Sosial, kami buka dapur umum. Jadi ini kerja bareng dari kita untuk kita,” pungkasnya.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Apel Besar dan Halal Bihalal Perumda Air Minum Tirta Rangga Kab.Subang Tahun 2024

Subang, JMI - Pj. Bupati Subang Bertindak sebagai pembina Apel Besar yang bertempat di Halaman Kantor Perumda air minum Tirta R...