WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Masuk Jebakan Jubli, Jeka Saragih Kalah di Final Road To UFC


JAKARTA, JMI
- Jeka Saragih kalah TKO dari Anshul Jubli pada final Road to UFC, Minggu (5/2), setelah masuk jebakan petarung asal India tersebut.

Jeka gagal menjadi petarung pertama MMA asal Indonesia yang mendapatkan kontrak dari UFC setelah kalah TKO ronde kedua dari Jubli. Dalam duel yang berlangsung di UFC Apex, Las Vegas, itu Jeka kalah saat ronde kedua berjalan 3 menit 44 detik.

Jubli mengaku kemenangan atas Jeka terjadi karena strategi pertarungan yang disiapkan timnya berjalan dengan lancar. Jeka, disebut Jubli, masuk jebakan strategi mereka.

"Rencana pertarungan kami adalah menjaga jarak, menjepitnya ke lantai dan mendominasi, dan itulah yang telah kami lakukan. Kami telah mendominasi pertarungan ini dan telah membuktikan mengapa kami ada di sini. Saya akan membuat bangsa bangga," ucap Jubli dikutip dari Sport Star.

Jubli memaksa Jeka untuk melakukan pertarungan jarak dekat. Setelah itu Jubli membuat Jeka kesulitan dalam ground fight hingga akhirnya dinyatakan menang TKO.

Perbedaan signifikan statistik pukulan terjadi di ronde kedua. Statistik resmi UFC menunjukkan Jubli melepaskan 54 pukulan di ronde kedua.

Dari jumlah tersebut, 29 pukulan Jubli masuk kategori significant strike alias pukulan telak. Sementara itu Jeka hanya sempat melontarkan dua pukulan ke arah Anshul Jubli di ronde kedua.

"Kami telah tiba, India ada di sini! Kami tidak berhenti di sini, kami akan terus sampai ke puncak. Lihat saja apa yang telah kami lakukan, juara kelas ringan Road to UFC pertama dari Himalaya di Uttarakhand!" ujar Jubli.

 

Sumber CNNIndonesia

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Ayo Buruan Daftarkan Diri Anda! Bawaslu Subang Rekrutmen Pengawas ADHOC Khusus Panwaslu Kecamatan di Pilkada 2024

Koordinator Divisi SDM organisasi Diklat Bawaslu, ketua Pokja Rekrutmen panwascam pilkada Subang 2024 Imanuddin Subang, JMI – D...