WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

SMAN Conggeang Dapatkan Hadiah di Awal Tahun


SUMEDANG JMI,
Sekolah menengah atas negeri Conggeang kabupaten Sumedang di awal Tahun 2023 sekarang mendapatkan kado terindah dengan telah berbuahnya seluruh tanaman lemon yang merupakan salah satu  program prakarya dan kewirausahaan di SMAN Conggeang.

Sejak dikembangkan berbagai program prakarya dan kewirausahaan di SMAN Conggeang, sekolah menengah atas negeri Conggeang telah berhasil mendongkrak potensi wirausaha yang dimiliki oleh para siswa sekaligus meraih prestasi di Tingkat provinsi Jawa barat, program penanaman lemon yang sekarang sudah menghasilkan buah tentunya akan menghasilkan banyak manfaat bagi program pendidikan serta seluruh siswa.

Dengan perencanaan program yang matang , lemon hasil kebun sekolah oleh para siswa  diolah menjadi beragam olahan siap saji , sistem pengolahan hasil serta pemasaran product yang terencana dan profesional yang telah dilaksanakan  oleh SMAN Conggeang kini telah menjadi buah bibir masyarakat sekaligus oleh oleh khas Conggeang.


Anggi Indra Gumilar,M.Pd. kepala sekolah SMAN Conggeang mengatakan, Panen buah lemon di SMAN Conggeang sekarang ini merupakan salah satu hasil program prakarya kewirausahaan,  dimana SMAN Conggeang dalam program prakarya kewirausahaan menggali berbagai potensi kewirausahaan yang dimiliki oleh para siswa.

" Buah lemon ini oleh para siswa akan diolah menjadi minuman siap saji yang tentunya melalui pengawasan ketat oleh para guru pembimbing " Ucapnya. Jumat, (3/02/2023).

Lebih lanjut Anggi Indra Gumilar menjelaskan, selain lemon para siswa juga telah berhasil membuat pupuk cair organik serta menjadi juara 1 di Tingkat provinsi untuk Tingkat SMA sederajat, selain itu dengan memanfaatkan buah salak yang merupakan komoditas khas Conggeang,  para siswa juga telah melakukan rekayasa pengolahan pangan dengan dibuat dodol yang hasilnya sungguh menggembirakan, sejak diperkenalkan dalam ajang pameran PKWU kini banyak orderan masuk untuk product dodol salak.

" Saya sebagai kepala sekolah tentunya merasa bangga dengan hasil yang telah diraih dalam program prakarya kewirausahaan ini, semoga ilmu yang telah diperoleh dari program prakarya kewirausahaan ini dapat menjadi bekal hidup bagi para siswa" Pungkasnya.


Sumarno/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sungai Cijurey Penyokong Pertanian di Majalengka

MAJALENGKA, JMI - Sungai Cijurey, yang melintasi wilayah Cibodas hingga Maja dan menyatu dengan Sungai Cilutung di Desa Bonang, Kecamatan ...