WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

36 UPZ Terima Reward dari Baznas Majalengka


MAJALENGKA JMI,
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Majalengka memberikan penghargaan bagi 36 Unit Pengumpul Zakat (UPZ) terbaik dari kategori pengumpulan dana zakat tertinggi se-Kabupaten Majalengka.

Penganugerahan UPZ award 2023 merupakan bagian dari rangkaian acara sosialisasi, pendistribusian administrasi dan bimbingan teknis aplikasi hitung cepat pengelolaan zakat fitrah tahun 2023.

Ketua Baznas Kabupaten Majalengka, H. Agus Yadi Ismail mengatakan, bahwa kegiatan yang diikuti berbagai unit UPZ baik dari dinas, instansi ataupun lembaga pengumpul zakat lainnya itu berdasarkan hasil rapat dari Dewan syar'i pada tanggal 16 Febuari 2023 dan hasil keputusan rapat pimpinan Baznas.

"Adanya kegiatan ini diharapkan optimalisasi setiap UPZ dalam pengumpulan zakat tahun 1444 H / 2023 M bisa mengalami peningkatan secara signifikan dari tahun sebelumnya," ujar Agus Yadi Ismail, Senin (20/3/2023).


Agus menambahkan, bahwa berkaitan adanya reward yang diberikan diharapkan bisa memberikan motivasi bagi para UPZ dalam meningkatkan capaian zakat yang ada di setiap unit pengumpul zakat.

Sementara Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi dalam sambutanya mengapresiasi program Baznas selain target zakat bagi para ASN. Selama ini zakat tersebut sangat membantu rakyat Majalengka yang sangat membutuhkan.

"Program-program yang dilaksanakan oleh Baznas Kabupaten Majalengka sangat berdampak sekali kepada masyarakat di daerah dan bisa mengurangi angka kemiskinan terutama bantuan permodalan UKM, Rutilahu sampai beasiswa sekolah," kata Karna Sobahi.

Di sela sambutannya itu bupati mengingatkan bahwa sehebat dan sebanyak apapun potensi zakat yang dimiliki oleh umat Islam di Majalengka apabila tidak memiliki manajemen yang baik dan tidak terkoordinasi dengan baik, maka kekuatan itu akan pudar.

"Oleh karena itu, sosialisasi ini sangat penting agar pelaksanaan nya lebih tertata dengan baik," tandas Bupati Majalengka. 


Yaya Ruhiyat/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KPU Subang Buka Sayembara, Umumkan Pembuatan Maskot dan Jingle Pilkada 2024, Berikut Ini Ketentuan dan Syaratnya

Subang, JMI – Komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten Subang mengadakan sayembara pembuatan maskot dan jingle pemilihan Bupati da...