WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Ziarah Tabur Bunga di Makam Pahlawan Kusuma Bhakti Purwodadi Dalam Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke 59

GROBOGAN JMI- Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai Jasa Para Pahlawan Kusuma Bangsa.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh seluruh Pegawai, Pejabat Struktural hingga PLt  Kepala Lapas Kelas IIB Purwodadi di Makam Pahlawan Kusuma Bhakti Purwodadi Kabupaten Grobogan Jawa Tengah, pada hari Kamis (06/04/2023) pagi.

Seluruh Pegawai dan Pejabat Struktural Lapas Purwodadi di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti Purwodadi.
Kegiatan diawali dengan Upacara Penghormatan Para Pahlawan di Area Taman Makam Pahlawan, kemudian di lanjutkan dengan penempatan karangan bunga di Tugu Makam yang  oleh PLt Kalapas Bambang Suryanto.


PLt Kalapas Bambang Suryanto di Dampingi Kasi Administrasi Kamtib Heri Dwi Siswanto, Tabur Bunga di Makam Pahlawan Kusuma Bhakti Purwodadi, Kamis (06/04/2023).
Dalam kesempatan tersebut, PLt Kalapas menyampaikan kegiatan hari ini Kamis (06/04/2023) merupakan rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59. Selain itu kegiatan tersebut merupakan wujud penghargaan dan penghormatan kita kepada para pahlawan, juga untuk menanamkan nilai-nilai kepahlawanan, tegasnya.

Disisi lain, harapan kedepan dengan momentum ini tentunya kita selaku abdi negara bersama-sama berdo’a semoga Bangsa Indonesia akan lebih baik lagi, imbuh Bambang Suryanto.

Senada hal tersebut, Mustofa Selaku Kasi Binadik dan Giatja menyampaikan apresiasi kepada seluruh pegawai, pejabat dilingkungan Lapas Kelas IIB Purwodadi  yang senantiasa selalu menanamkan rasa tanggung jawab  demi pelayanan kepada masyarakat, ungkapnya.

“Hakikat Tabur Bunga di Pusara Para Pahlawan Purwodadi Kabupaten Grobogan hari ini, merupakan tonggak sejarah  yang tidak terlupakan atas jasa para Pahlawan terdahulu yang berkorban jiwa dan raga untuk Negara Tercinta Ibu Pertiwi ini”.

Dikesempatan yang sama, Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan ( Ka.KPLP) Bambang Sugiono  menegaskan, kita diwarisi negara oleh pendahulu para Pahlawan Kusuma Bangsa, maka kita harus tetap  menjaga keamanan, ketertiban, kerukunan dan kedamaian daerah yang kita tempati ini, ungkapnya dengan nada santun.

Di penghujung kegiatan, seluruh peserta tabur bunga dan ibu-ibu Darma Wanita Pemasyarakatan Lapas Purwodadi ikut foto bersama dengan suasana kekeluargaan.

Hal ini menjadi contoh dan tauladan kepada generasi muda ke depan, yang tentunya terus tertanam jiwa patriotisme sebagai bagian bangsa yang beradab, pungkas Mustofa.

 
Heru gun/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Masmindo Kembali Gelar Pekan Lingkungan Hidup

Luwu, JMI – Dalam rangka Peringatan Hari Lingkungan Hidup Dunia yang jatuh setiap tanggal 5 Juni, PT Masmindo Dwi Area (Masmind...