WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Destinasi Flora Wisata D'Castello Bersama Polres dan Kodim 0605 Subang Berikan Santunan 100 Yatim-Piatu, Serta 11 Hewan Qurban Kepada Masyarakat

Subang, JMI - Menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 H, Destinasi wisata D'Castello menggelar acara santunan kepada 100 anak yatim-piatu di wilayah Kecamatan Ciater, Bertempat di destinasi flora wisata D'Castello Ciater, Subang, Rabu (28/6/2023).

Dalam kegiatan santunan yang di gelar oleh manajemen destinasi flora wisata D'Castello tersebut dihadiri oleh Kapolres Subang AKBP.Sumarni.S.IK,SH,MH beserta jajaran bersama Dandim 0605 Letkol inf.Bambang Raditya.M.Han beserta jajaran, Camat Sariater, Kapolsek Jalan Cagak, serta Danramil Sagalaherang dan 100 anak yatim-piatu.

Sebanyak 100 anak yatim-piatu menerima santunan berasal dari 3 Desa di wilayah kecamatan Ciater diantaranya yaitu, Desa Ciater, Desa Palasari dan Desa Cisaat.

Manager Destinasi wisata D'Castello Mugi Tenarsyah kepada JURNAL MEDIA Indonesia mengatakan bahwa, "Alhamdulillah untuk kegiatan santunan ini rutin kami lakukan satu bulan sekali, santunan ini kami berikan kepada 100 anak yatim-piatu, mudah-mudahan kami bisa Istiqomah dan bentuk rasa syukur kami sebagai pengelola destinasi flora wisata D'Castello. Kami berbagi dengan warga sekitar yang ada di Kecamatan Ciater, diantaranya Desa Ciater, Desa Palasari dan Desa Cisaat," Tuturnya.
Lebih lanjut Mugi menambahkan, "Bukan hanya penyerahan santunan saja kami pun secara simbolis menyerahkan 11 domba qurban untuk lingkungan sekitar D'Castello," Imbuhnya.

Berharap dengan kehadiran Ibu Kapolres Subang dan bapak Dandim 0605 Subang serta dari pemerintahan Ciater bapak Camat, Kapolsek dan pak Danramil kami ucapkan terimakasih atas kehadirannya, serta supportnya bisa bersinergi dalam kegiatan santunan yatim-piatu yang rutin tiap bulannya kami lakukan. Mudah-mudahan kedepannya kegiatan santunan ini bisa digilir bergantian setiap desa di wilayah Kecamatan Ciater, mudah-mudahan bisa berkelanjutan," Ungkapnya.

Dandim 0605 Subang Letkol Inf Bambang Raditya.M.Han mengatakan bahwa kegiatan santunan anak yatim-piatu ini langkah yang bagus yang dibuat oleh manajemen PT D'Castello. Ini memang tidak hanya dalam rangka menyambut Idul Adha tapi sudah dilaksanakan setiap bulan, jadi mudah-mudahan ini merupakan salah satu bentuk pertanggungjawaban sosial kepada masyarakat di sekitar area D'Castello yaitu, Desa Palasari, Desa Ciater dan Desa Cisaat, tidak itu saja hampir semua seluruh desa yang ada di Ciater diberikan sumbangan daging qurban oleh pihak menejemen D'Castello," Paparnya.
Manager destinasi wisata flora D'Castello Mugi Tenarsyah

Lebih lanjut Dandim menyampaikan, "Mudah mudahan ini bisa di contoh oleh penggerak-penggerak wisata lainnya yang berada di Kabupaten Subang, khususnya di Kecamatan Ciater agar masyarakat dapat merasakan manfaat dari keberadaan tempat-tempat wisata tersebut," Ungkap Dandim 0605 Subang letkol inf Bambang Raditya.M.Han.

Berharap dengan kegiatan ini mudah-mudahan kita mensupport bisa berkembang lagi kontinue berkelanjutan lagi dan dampaknya Bisa di rasakan oleh masyarakat.

Agus Hamdan/jmi/red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jokowi Tinjau Pembangunan Istana di IKN, Masih Sesuai Target

Jakarta, JMI - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyatakan anggaran untuk pembangunan sejumlah infrastruktur dasar di Ibu Kota Negara (IK...