WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Rayakan Hari Jadi ke-533 Majalengka, RSUD Cideres Gelar Baksos Kesehatan

MAJALENGKA, JMI - Dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-533 Majalengka, Rumah Sakit Umum Daerah Cideres (RSUD Cideres) mengadakan beberapa kegiatan sosial.

Menurut Agus, salah satu bagian humas pelaksana kegiatan, bahwa RSUD Cideres menggelar empat kegiatan bakti sosial (baksos) kesehatan bagi masyarakat dengan rundown acara secara matang. 

Agus mengatakan, salah satu kegiatan bakti sosial yang telah digelarnya itu yakni pemeriksaan kesehatan gratis bertempat di lapangan GGM Majalengka.

"Nah, hari ini digelar donor darah dengan melibatkan pendonor dari karyawan dan masyarakat umum dengan target sebanyak 200 orang," sebut Agus, Rabu (14/6/2023).
Kemudian selain donor darah, pihaknya mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis terhadap 100 orang. Bagi seluruh peserta yang berpartisipasi dalamnya, mendapat door prize, goodie bag atau suvenir.

Sementara, kata dia, untuk kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 Juni mendatang, akan diadakan edukasi dari bagian promosi kesehatan rumah sakit pada keluarga pasien talasemia.

Edukasi bagi keluarga pasien talasemia ini diharapkan membantu meningkatkan pemahaman, perawatan, dan dukungan yang diberikan kepada pasien.

"Ini tentu diharapkan dampaknya berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup pasien dan membantu mereka menghadapi tantangan yang dihadapi dengan lebih baik," tandasnya. 

Yaya Ruhiyat/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jokowi Tinjau Pembangunan Istana di IKN, Masih Sesuai Target

Jakarta, JMI - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyatakan anggaran untuk pembangunan sejumlah infrastruktur dasar di Ibu Kota Negara (IK...