WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bupati Majalengka: Pentingnya Memahami Karakter Peserta Didik dalam Pembelajaran

MAJALENGKA, JMI - Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi memenuhi undangan seminar Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD Dikmas), bertempat di gedung Islamic Center Majalengka.

"Kegiatan seminar ini bertujuan untuk mengedukasi pentingnya memahami karakter peserta didik dalam pembelajaran," ujar Bupati Karna Sobahi, Kamis (7/9/2023).

Dikatakannya, bahwa seminar ini terselenggara atas kerjasama Ikatan Penilik Indonesia (IPI) Kabupaten Majalengka dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka dalam rangka HUT ke-17 IPI tahun 2023.

Bupati mengapresiasi penyelenggaraan seminar PAUD Dikmas tersebut, sebab sebagai salah satu langkah dalam mendorong percepatan Majalengka menuju kabupaten pendidikan.
Lebih lanjut ia berharap agar masyarakat di Kabupaten Majalengka menjadi learning society. Hal tersebut didukung oleh terserapnya anggaran APBD sebanyak 20 persen untuk pendidikan, serta memiliki Perda Pendidikan dan Pesantren.

"Seminar ini diharapkan dapat menjadi bekal dan dasar kita, sehingga mampu memahami karakter siswa serta memberikan pelayanan pembelajaran yang sesuai dengan karakter yang dimiliki peserta didik," ungkap Bupati Majalengka.

Sementara itu, selain Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka, kegiatan seminar PAUD Dikmas ini pun turut dihadiri oleh beberapa narasumber, Ketua IPI, Ketua PGRI, Himpaudi serta IGTKI Kabupaten Majalengka. 

Pewarta: Yaya Ruhiyat
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dandim 0607/ Kota Sukabumi Pimpin Korp Raport Kenaikan Pangkat Periode 1 Oktober 2023

SUKABUMI, JMI - Bertempat di Lapangan Upacara Makodim 0607/ Kota Sukabumi Jalan RA.Kosasih no: 2 ,Ngaweng, Sukaraja, Kabupaten ...