WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Metro mini tak kunjung diperbaiki, Ahok ancam buang ke laut

Jakarta, JMI - Habis sudah kesabaran Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menunggu PT Metro Mini bergabung dengan PT Transjakarta dan menjalankan program revitalisasi. Sudah berulang kali pria yang akrab disapa Ahok ini mendesak armada metro mini diperbaiki karena sudah tidak laik jalan. Namun nampaknya tidak juga diperbaiki.

Jika tak segera diperbaiki, Ahok mengancam akan membuang bus metro mini ke laut. "Buang ke laut atau jual, terserah dia," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (16/2).

Ancaman ini dilakukan menyusul rencana Ahok mengganti semua armada metro mini dengan bus-bus baru yang lebih laik jalan dan nyaman. Bus-bus tersebut baru akan dipesan hari ini dan langsung didaftarkan ke Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). Targetnya, bus-bus baru itu datang Agustus 2016.

"Hari ini kita akan segera ke LKPP untuk pesan bus besar, mungkin panjangnya 9-10 meter, mungkin dalam 4-5 bulan akan datang, kita akan gantikan semua rute metromini," tandasnya.

"Kita akan beli bus yang lebih baik, jadi nanti seluruh bus di Jakarta rute-rute metromini akan dilayani bus Transjakarta."

Mantan politisi Gerindra ini terus mendesak pengusaha metro mini segera bergabung dengan Transjakarta. Apalagi hingga kini permasalahan dualisme kepengurusan di internal perusahaan belum terselesaikan.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bulog dan PT.PSI Gelar Tanam Padi Bersama dan Kolaborasi On Farm

Karawang, JMI - Perum Bulog bekerja sama dengan PT. Padi Sehat Indonesia (PT. PSI) menggelar ‘Tanam Padi Bersama dan Kolaborasi on Farm’ b...