WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Rio Haryanto Catat Rekor Pribadi di Barcelona

Barcelona, JMI - Hari pertama tes ke-2 Formula 1 2016 di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Selasa (1/3/2016), berakhir. Rio Haryanto mencatat putaran terbaik 1 menit 27,625 detik.

Pebalap Manor Racing asal Indonesia tersebut mencatat putaran waktu untuk kali pertama pada awal sesi sore, ketika dia masih memakai ban medium

Sesi sore yang dimulai pada pukul 14.00 waktu setempat (19.00 WIB) sempat dihentikan ketika mobil Kimi Raikkonen (Ferrari) mengalami masalah dan terhenti di dekat pit exit.

Beberapa pebalap mengganti ban mereka dengan kompon lebih lunak untuk mendapatkan putaran terbaik.

Namun, catatan Nico Rosberg (Mercedes) yang dibuat pada sesi pagi, yakni 1 menit 23,022 detik, masih bertahan di posisi teratas daftar waktu tercepat.

Memasuki 30 menit terakhir sesi, lintasan menjadi ramai karena para pebalap mengambil kesempatan untuk mencatat putaran terbaik.
Rio juga turun setelah berganti menggunakan ban berkompon lunak (soft) dan berhasil memperbaiki putaran waktunya menjadi 1 menit 27,699 detik.

Sekitar 15 menit terakhir sesi, Rio mempertajam putarannya menjadi 1 menit 27,625 detik. Dia masih berada di posisi terbawah dari 12 pebalap yang turun.

Namun, catatan tersebut merupakan rekor putaran terbaik Rio di Sirkuit de Barcelona-Catalunya sejak bergabung di Formula 1.

Pada tes pertama di sirkuit yang sama, pekan lalu, putaran terbaik Rio adalah 1 menit 28,266 detik.
Rio melewati hari pertama tes ini dengan tidak mudah. Dia baru bisa melakukan putaran yang produktif pada sesi sore.

Pada sesi pagi yang berlangsung empat jam, Rio hanya bisa melakukan dua putaran dan tak bisa mencatat waktu karena ada kebocoran oli di mobilnya.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dukung Produktivitas Pertanian, Dinas PUTR Majalengka Gencar Optimalisasi Saluran Irigasi

MAJALENGKA, JMI - Dalam upaya menjaga ketersediaan air bagi sektor pertanian, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupat...