WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Film Asal Usul Nama Kampung Krendang

Lurah Krendang bersama kru YHTU (Jaringan TV Kabel Skynindo)
Jakarta, JMI - Perubahan yang dapat dilihat yaitu tidak adanya bangunan disepanjang bantaran kali dan yang kedua yaitu perubahan perilaku ke arah yang lebih baik seperti kesadaran akan menata wilayah baik dari aspek kebersihannya maupun penghijauannya.Setidaknya itulah yang disampaikan Lurah Krendang Andre Ravnic,S.STP disela- sela persiapan shoting Film Dokumenter berjudul Asal Usul Nama Kampung Krendang yang nanti akan ditayangkan stasiun televisi YHTV (Jaringan TV kabel skynindo).

Andre yang baru 8 bulan menjabat sebagai Lurah Krendang reputasinya memang terbilang cukup membanggakan.Saat ini kata Andre Kelurahan Krendang sudah memiliki 27 Buah tempat pembuangan sampah dan composting yang tersebar ditiap RW,dan untuk razia terhadap Parkir liar diadakan setiap satu bulan sekali.

Munculnya ide pembuatan Film Dokumenter menurut Andre agar seluruh masyarakat krendang dapat mengetahui latar belakang nama tersebut dan dengan sendirinya Andre berharap masyarakat dapat lebih mencintai wilayahnya agar terus menjaga kerapihan,kebersihan dan keamanan dilingkungannya masing-masing.

Konon menurut riwayat nama Krendang di ambil dari nama sebuah pohon namun sampai saat ini pohon tersebut sirna seiring perkembangan zaman dan waktu.

(Erwan/jmi/red...)
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bupati Karawang Apresiasi Program UMKM Untuk Indonesia

Karawang, JMI - Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menghadiri Launching Program UMKM Untuk Indonesia Tahun 2024 yang bertempat di ...